Breaking News:

Persik Kediri

Respons Suporter Persik Kediri soal Wacana Liga 1 Digelar Tanpa Suporter dan Larangan Nonton Bareng

Bersama Kemenpora dan Kepolisian, PSSI  terus berkoordinasi untuk mematangkan aturan penyelenggaraan kompetisi di tengah Pandemi Covid-19.

foto: dok pribadi
Muhammad Hafif suporter Persik asal Purwoasri Kabupaten Kediri saat di Stadion Brawijaya Kediri. 

SURYA.CO.ID | KEDIRI - Bersama Kemenpora dan Kepolisian, PSSI  terus berkoordinasi untuk mematangkan aturan penyelenggaraan kompetisi  Liga 1 dan 2 di tengah Pandemi Covid-19.

Segala macam aspek protokol kesehatan diperhatikan bersama mulai proses awal hingga akhir pertandingan jika kompetisi digelar.

Termasuk salah satunya larangan kehadiran suporter sepakbola di stadion maupun tempat nonton bareng saat pertandingan resmi Liga 1 diizinkan.

Wacana larangan kehadiran suporter sepakbola dalam pertandingan ini jadi perhatian serius PSSI.

Ketum PSSI Mohammad Iriawan mengatakan jika liga diizinkan, maka suporter sepakbola tak bole hadir di stadion atau menggelar nonton bareng.

"Suporter dan nonton bareng dilarang ini jadi perhatian kami. Kepada seluruh suporter ikuti arahan dari pemerintah, tidak ada kerumunan.

Insya Allah jika liga 1 dan 2 diizinkan oleh Polisi, akan disiarkan secara langsung di televisi," tuturnya usai menggelar rapat bersama Polri di Kantor Kemenpora Rabu (10/2/2021).

Menanggapi informasi ini salah seorang suporter Persik Mania Muhammad Hafif mengaku legowo larangan datang ke stadion.

"Sebetulnya kita rindu atmosfer sepakbola langsung ke Stadion. Tapi kita paham betul saat ini masa pandemi Covid-19. Jadi memang tak mungkin untuk datang ke stadion buat tonton sepakbola langsung," tutur Hafif kepada SURYA.CO.ID Minggu (14/2/2021).

Sebagai warga Kediri Hafif mengaku bahwa ini keputusan terbaik demi kebaikan bersama karena menyangkut keselamatan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved