Berita Surabaya

Baru Dibentuk, UKM e-Sport Untag Target Lolos Kejuaraan Nasional dan Internasional

Target dapat menembus kejuaraan di tingkat nasional atau bahkan di tingkat internasional.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa
Rapat koordinasi UKM E Sport Untag secara daring membahas strategi mengikuti perlombaan, Sabtu (13/2/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA -Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) e-Sport Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya yang baru saja terbentuk di tengah pandemi telah menargetkan lolos dalam kompetisi nasional maupun internasional.

Pembina UKM e-Sport Untag Surabaya, Supangat mengungkapkan dengan kemampuan dan tekad para anggota UKM, pihaknya memiliki target dapat menembus kejuaraan di tingkat nasional atau bahkan di tingkat internasional.

"Tidak masalah bermimpi atau berekspektasi terlalu tinggi, karena mimpi itu gratis. Jadi jangan nanggung-nanggung, karena sudah terlanjur nyemplung," ujar
Pria yang juga menjabat Direktur Sistem Informasi (DSI) YPTA Surabaya ini.

Untuk mempersiapkan strategi dan kemampuan para anggota agar siap menghadapi persaingan, pihaknya melakukan rapat pembahasan program kerja dan pembekalan anggota secara daring melalui Zoom meeting.

"Kami memfasilitasi agar mahasiswa kreatif dan mempunyai bekal untuk dapat menjadi atlet e-Sport profesional. Sehingga mahasiswa tetap unggul di sisi persaudaraan atau kepekaan terhadap bidang yang telah digeluti termasuk dapat membagi waktunya antara kegiatan UKM dan kegiatan lain di bidang akademik,"lanjutnya.

KA Komuter Hantam Pajero di Perlintasan Beji Kabupaten Pasuruan, Begini Kondisi Penumpangnya

Perayaan Imlek 2021 di Klenteng Hok Sian Kiong Kota Mojokerto Saat Pandemi Covid-19

PPP Jatim Minta Pemprov Segera Perbaiki Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir Jombang

Meskipun memiliki target yang ketat, ia berharap para anggota yang juga mahasiswa ini mampu membagi waktu dengan kegiatan akademiknya.

Sehingga tidak ada penilaian negatif akan UKM yang terbilang masih awam di masyarakat ini. Karena terlalu fokus dengan game, dan tugas-tugas kuliah jadi berantakan.

"Maka dari itu, saya selaku pembina juga akan memantau pada sisi akademik," kata Dosen Teknik Informatika yang telah mengabdi selama 30 tahun di Untag Surabaya ini.

Sementara itu, Ketua Umum UKM e-Sport Untag Surabaya Fahmi mengatakan, saat ini organisasinya masih perlu melakukan perombakan. Hal tersebut dilakukan agar anggota dapat lebih fokus dengan tugasnya masing-masing.

"Saya ingin melakukan perombakan struktural, karena yang saya lihat ada beberapa anggota yang merangkap. Hal ini membuat apa yang mereka kerjakan sedikit kurang maksimal," ujarnya.

Fahmi telah menginstruksikan anggotanya untuk fokus terhadap 10 game terdepan, supaya target masuk kejuaraan nasional bisa dipenuhi.

"Sejauh ini kami fokuskan pada 10 game. Ke depan rencananya akan saya pangkas supaya masing masing anggota bisa jauh lebih fokus," ujar mahasiswa Teknik Informatika Untag Surabaya tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved