Breaking News:

Berita BUMN

Ribuan Peserta Ikuti Webinar Penutup Rangkaian Bulan K3 Nasional Pelindo III

PT Pelindo III (Persero) menutup rangkaian perayaan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dengan menggelar Webinar.

foto: pelindo 3
Webinar bertema Penerapan Kesehatan Kerja di Masa Pandemi Covid-19 oleh Pelindo III menghadirkan Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Jatim, DR Himawan Estu Bagijo, SH, MH dan Edi Priyanto Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pelindo III (Persero) menutup rangkaian perayaan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dengan menggelar Webinar.

Webina bertema Penerapan Kesehatan Kerja di Masa Pandemi Covid-19 diikuti lebih dari 1.000 peserta pada kegiatan digelar Kamis (11/2/2021) tersebut.

Edi Priyanto Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III, mengatakan lebih dari 1000 peserta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia dengan berbagai profesi.

"Di antaranya karyawan, mahasiswa, akademisi, pengawas ketenagakerjaan, praktisi K3, asosiasi dan juga serikat karyawan," jelas Edi.

Di samping webinar, Pelindo III juga menyelenggarakan lomba foto, tiktok dan video sosialisasi K3 yang diikuti lebih dari 600 peserta.

Kegiatan sosial juga dilakukan yaitu dengan menyelenggarakan aksi donor darah yang berhasil mengumpulkan total 304 kantong darah.

"Tak hanya itu, gerakan donor plasma konvalesen dan edukasi kepada para penyintas sebagai salah satu upaya memberikan pertolongan bagi para penderita Covid-19 kategori sedang dan berat juga dilakukan," ungkap Edi.

Mengingat saat ini plasma konvalesen menjadi salah satu solusi dalam terapi penyembuhan pasien Covid-19.

Dalam kegiatan donor plasma konvalesen tersebut Pelindo III berhasil mengumpulkan 276 kantong plasma.

Kegiatan peningkatan kewaspadaan dan kesiapan K3 juga dilakukan diantaranya latihan pemadam kebakaran menggunakan APAR, Hydrant dan mobil Pemadam Kebakaran.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved