Breaking News:

Berita Jombang

Dukungan Fatayat NU Kabupaten Jombang untuk Agropolis, Tanam Bibit Durian Unggul di Wonosalam

Ketua Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Jombang Lailatun Ni’mah mendukung program pertanian durian unggul Nusantara kebun Agropolis.

Editor: Parmin
foto: fatayat nu jombang
Ketua Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Jombang Lailatun Ni’mah menanam bibit durian unggulan jenis Jack Prince di Kebun Agropolis, Wonosalam, Jumat (12/2/2021) sore. 

SURYA.co.id| JOMBANG - Ketua Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Jombang Lailatun Ni’mah mendukung program pertanian durian unggul Nusantara kebun Agropolis.

Pertanian durian di kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang ini diharapakan mencapai luasan cukup signifikan hingga 250 hektar pada 2025.

Secara simbolis, dukungan itu diwujudkan dengan penanaman durian unggulan jenis Jack Prince di lokasi kebun agropolis - Wonosalam oleh ketua Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Jombang Lailatun Ni’mah, Jumat (12/2/2021), sore.

Seharian ini, mulai pagi hingga jelang petang, pengurus Fatayat telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) II di Aula Cengkeh, Kebun Agropolis, yang diharapkan menjadi hulu dan hilir dari sentra durian Wonosalam.

Ning Ely, sapaan akrab Lailatun Ni’mah, berharap penanaman simbolis durian di Agropolis oleh PC Fatayat NU Jombang ini menjadi barokah dan manfaat.

Insya Allah dengan pertanian durian unggul tersebut, Jombang akan menjadi luar biasa, dan Wonosalam pun akan Jaya," doa cucu pendiri NU tersebut.

Program pertanian durian hingga 250 hektar, yang akan ditopang oleh kemitraan bersama masyarakat, tentunya sejalan dengan program Fatayat NU Kabupaten Jombang.

Cucu pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbullah ini, program di bawah kepemimpinannya akan fokus memberdayakan taraf ekonomi perempuan muda.

Dalam pandangan Ning Eli, yang juga putri pasangan almaghfurlah KH M Asy’ari dan Nyai Hj Mundjidah Wahab, para perempuan muda bisa menjadi bagian penting dari dukungan dan kemajuan pertanian, terutama pertanian durian unggul di Wonosalam.

Adapun kebun Agropolis, yang dikelola PT Agropolis Berkah Nusantara, memasuki tahun kedua telah mulai berkembang hingga kemitraan sekitar 15 hektar.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar atas dukungan semua pihak, termasuk Fatayat ini jadi bagian kemudahan untuk membangun kedaulatan sekaligus ketahanan pangan nasional.

Di antaranya diawali dari pertanian durian di Wonosalam," papar Dirut PT Agropolis Berkah Nusantara Choirul Anwar. (fatayat nu jombang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved