Breaking News:

Berita Sidoarjo

Ada Kampung Berlakukan PPKM Mikro Secara Mandiri di Sidoarjo, Mendapat Apresiasi Para Pejabat

Berusaha agar kampungnya tak tertular covid-19, warga perumahan Taman Pondok Jati, Sidoarjo, sepakat menerapkan PPKM skala mikro secara mandiri.

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Pj Bupati, Hudiyono dan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji saat meninjau PPKM Mikro Mandiri di Pondok Jati, Jumat (12/2/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Berusaha agar kampungnya tak tertular covid-19, warga Perumahan Taman Pondok Jati, Sidoarjo, sepakat menerapkan PPKM skala mikro secara mandiri.

Selain melakukan pembatasan, di sana juga digelar pemeriksaan rapid test antigen kepada seluruh warga RW 4 yang tinggal di perumahan itu, Jumat (12/2/2021).

Upaya itupun mendapat apresiasi dari para pejabat di Sidoarjo.

Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji. Mereka berkunjung ke kampung tersebut.

"Ini menunjukkan kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Diharapkannya langkah seperti ini akan menjadi contoh masyarakat lain yang ingin tempat tinggalnya bebas dari Covid-19," kata Hudiyono.

Menurutnya, dampak PPKM skala Mikro terhadap penurunan kasus Covid-19 sangat signifikan.

Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah pasien baru Covid-19 yang ada di rumah sakit. Angkanya terus menurun. Dari 120 persen menurun sampai 60 persen. Untuk itu dirinya berharap masyarakat tetap kompak memerangi penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan melalui kegiatan seperti ini.

Pj Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Cak Hud ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sidoarjo untuk nantinya bersedia divaksin.

Menurutnya, vaksin merupakan benteng terakhir mencegah penularan Covid-19.

Namun, meski begitu masyarakat tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 melalui 3M. Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dan Menjaga jarak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved