Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Hari Ini Gubernur Khofifah Resmi Lantik Whisnu Sakti Buana Sebagai Wali Kota Surabaya

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, di Gedung Negara Grahadi, Kamis (11/2/2021) siang. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, di Gedung Negara Grahadi, Kamis (11/2/2021) siang.

Whisnu Sakti Buana resmi dilantik sebagai Wali Kota Surabaya setelah SK Menteri Dalam Negeri turun pada tanggal 8 Februari 2021.

Whisnu Sakti Buana dilantik sebagai Wali Kota Surabaya, menggantikan Tri Rismaharini yang kini menjabat Menteri Sosial RI di Kabinet Indonesia Maju.

Dalam rangkaian siang ini di Grahadi, Whisnu Sakti Buana diambil sumpah jabatan dan dilantik secara langsung oleh Gubernur Khofifah.

Whisnu resmi menjabat Wali Kota Surabaya menyelesaikan sisa masa jabatan tahun 2016 - 2021.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengucapkan selamat pada Whisnu Sakti Buana. Ia mengucapkan selamat bekerja bagi Whisnu untuk memimpin Kota Pahlawan.

"Di saat seperti sekarang ini, de facto beliau sudah melakukan banyak hal dalam memimpin Kota Surabaya. Beliau intens dalam mengkoordinasikan PPKM selama dua tahap, hingga saat ini PPKM mikro," tegas Khofifah.

Sebagaimana diketahui, sejak Risma menjabat Menteri Sosial, Whisnu Sakti Buana menjabat plt Wali Kota Surabaya per tanggal 26 Desember 2020 lalu. Sejak itu, Whisnu aktif memimpin Surabaya dalam pengendalian covid-19 dan menjalankan pemerintahan.

"Upaya ini penting dan semoga terus berseiring sebagai upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Surabaya," tambah Khofifah.

Tidak hanya itu, saat ini di Jawa Timur penanaman modal asing di Kota Surabaya menempati posisi tertinggi dibandingkan daerah lain.

Untuk itu, disampaikan Khofifah, tugas untuk melaksanakan PPKM mikro di Surabaya saat ini diharapkan akan terus berseiring dengan ikhtiar dan kepercayaan investor pada daerah di Jatim terutama di Kota Surabaya.

"Atas nama Pemprov Jatim dan pribadi, saya ucapkan selamat. Semoga amanah sisa masa jabatan ini bisa dilaksanakan dengan baik, dan produktivitas Pemkot Surabaya terus terjaga dan ditkngkatkan," tandasnya.

Tak lupa, Gubernur Khofifah juga berterima kasih pada Tri Rismaharini yang selama memimpin Kota Surabaya banyak menuai prestasi. Ia yakin ke depan akan ada proses keberlanjutan untuk meneruskan prestasi yang telah diraih Kota Surabaya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved