Breaking News:

Berita Surabaya

Undika Sediakan IBT Tech Inc Dinamika Ala Sandbox di Drama StartUp

Universitas Dinamika Surabaya menyediakan wadah untuk startup dengan menyediakan program Inkubator Bisnis dan Teknologi(IBT) Tech Inc Dinamika.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sulvi Sofiana
Tim Picnicker saat berdiskusi tentang pengembangan startup mereka 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Universitas Dinamika (Stikom Surabaya) telah menyediakan wadah untuk startup dengan menyediakan program Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT) Tech Inc Dinamika.

Program ini merupakan wadah civitas akademik dalam mengembangkan bisnisnya dalam bidang teknologi.

Menariknya, peran program ini hampir serupa dengan Sandbox dalam Drama Korea berjudul StartUp.

Chief Technology Officer (CTO) IBT Tech Inc Dinamika, Sri Hariani Eko Wulandari mengungkapkan, program ini dibuat karena pemerintah mendorong masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia. Sehingga Rektor Undika Prof Budi Jatmiko membuat inkubator yang benar-benar membentuk startup.

"Program ini diperuntukkan seluruh civitas akademik Undika, meliputi mahasiswa, dosen, karyawan dan juga alumni," urainya, Rabu (10/2/2021).

Sehingga, diperbolehkan jika dalam tim terdapat karyawan dengan mahasiswa atau pun dengan alumni.

Hingga saat ini, terdapat empat Startup yang lolos seleksi masuk dalam IBT TechInc Dinamika yang diselenggarakan pada akhir tahun 2020 lalu.

Empat startup tersebut meliputi Team Cancare, Mitra Home Building, Picnicker dan Team Suvis.

Menurutnya, program IBT Tech Inc Dinamika sangat diperlukan dalam pengembangan startup, karena selama dua tahun akan ada pendampingan dan mentor secara langsung pada tim.

“Kami ingin ada sebuah wadah agar startup itu benar-benar jalan, yakni dapat profit, investor dan ada yang mengawasi. Karena saya melihat selama ini setelah menerima program KWU, KBMI dan lainnya itu mereka tidak jalan lagi,” kata Yani, sapaannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved