Breaking News:

Berita Ponorogo

Satu Keluarga Terpapar Covid-19, Akses Satu Kampung di Desa Trisono Ponorogo Ditutup

Pemerintah Desa Trisono, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, menerapkan karantina wilayah di tiga RT setelah beberapa warganya terpapar Covid-19.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sofyan Arif Candra Sakti
Pemerintah Desa Trisono, Kecamatan Babadan, Ponorogo melakukan karantina wilayah setelah satu keluarga di wilayah tersebut positif terpapar Covid-19. 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Pemerintah Desa Trisono, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, menerapkan karantina wilayah di tiga RT setelah beberapa warganya terpapar Covid-19.

Sekretaris Desa Trisono, Dina Pangesti menyebutkan, karantina wilayah ini dilakukan sejak Senin (8/2/2021) lalu.

"Ada dua warga dalam satu keluarga yang terpapar Covid-19 dan salah satunya sudah meninggal dunia," kata Dina, Rabu (10/2/2021).

Satgas Covid-19 sudah melakukan tracing kepada keluarga yang terdiri dari 4 kepala keluarga (KK) yang kontak erat dengan pasien.

Hasilnya, 1 orang dinyatakan negatif Covid-19 dan 9 orang lainnya masih menunggu hasil tes swab.

"Sembari menunggu hasil swab, 8 orang tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah. Sedangkan 1 orang lagi menjalani perawatan di rumah sakit karena punya komorbid," ucapnya.

Dina juga menjelaskan, di keluarga tersebut terdapat sepasang suami istri yang berprofesi sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes).

Sang istri yang sedang hamil terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan suami negatif.

Pemerintah Desa Trisono sendiri memberikan bantuan kepada keluarga tersebut berupa vitamin dan bingkisan selama isolasi mandiri.

Sedangkan para tetangga juga gotong royong menunjukkan kepedulian dengan memberikan permakanan kepada keluarga tersebut.

Sebagai pencegahan, Satgas Penanganan Covid-19 Desa Trisono juga melakukan penyemprotan disinfektan di sudut-sudut desa.

"Hingga saat ini akses jalan masih ditutup untuk membatasi masyarakat agar tidak masuk ke wilayah tersebut," jelasnya.

Hanya saat kebutuhan darurat saja, Satgas Covid-19 Desa Trisono akan membuka portal tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved