Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Pemkab Bangkalan Madura Terapkan PPKM Mikro di Empat Kecamatan ini

Meskipun kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan cenderung menurun, Pemkab tetap menerapkan PPKM skala Mikro.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad faisol
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zain di sela-sela Vaksinasi Forkopimda Bangkalan di Pendapa Agung, Rabu (10/2/2021).        

SURYA.co.id | BANGKALAN - Meskipun kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan cenderung menurun, Pemkab tetap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  skala Mikro.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zain mengungkapkan, Gubernur Khofifah dalam video conference beberapa waktu lalu mengarahkan semua kabupaten/kota di Jatim menerapkan PPKM Mikro.

"Termasuk kabupaten/kota yang kasus Covid-19 nya sudah menurun. Sebenarnya Bangkalan tidak termasuk," ungkap Agus di sela-sela Vaksinasi Forkopimda Bangkalan di Pendapa Agung, Rabu (10/2/2021).

Karena itu, lanjut Agus, Pemkab Bangkalan tidak memberlakukan PPKM Mikro di 18 kecamatan yang sejak lima hari terakhir telah bebas dari status Zona Merah.

"Hanya pada empat kecamatan yang kasus Covid-19 masih relatif tinggi. Seperti Kecamatan Kota, Kamal, Burneh, dan Kecamatan Socah,"  jelasnya.

Dalam update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan per 9 Februari 2021, jumlah angka positif terkonfirmasi  mencapai 1.505 orang dan pasien sembuh sejumlah 1.196 orang.

Angka positif di Kecamatan Kota mencapai 570 orang, Kamal 248 orang, Burneh 168 orang, dan Kecamatan Socah sebanyak 110 orang.

Selama enam hari terakhir, terhitung sejak 4 - 9 Februari 2021, total angka penambahan positif terkonfirmasi di Kabupaten Bangkalan mencapai 37 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 25 pasien di antaranya berasal dari empat kecamatan; Kota, Kamal, Burneh, dan Socah.

"PPKM Mikro di empat kecamatan itu berlaku mulai 8-22 Februari 2021," ujarnya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved