Breaking News:

Berita Gresik

Mapolres Baru Gresik Diresmikan, Kapolda Jatim Berharap segera Jadi Mapolresta

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta meresmikan Mapolres Gresik yang baru di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
Foto: polres gresik
PERESMIAN – Pemotongan bunga melati di halaman Mapolres Gresik yang baru menandai dimulainya pelayanan di Mapolres Gresik, Rabu (10/2/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta meresmikan Mapolres Gresik yang baru di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, Rabu (10/3/2021).

Mapolres yang lama di Jalan Basuki Rahmat, akan dijadikan Mapolsek Gresik Kota.

Dalam peresmian ini, Kapolda Jatim Dr. Niko akan mengusulkan tipe Polres Gresik menjadi Polres Kota (Polresta).

Sebab rencana kedepan dan pertimbangan luas wilayah, jumlah penduduk dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Gresik sudah cocok menjadi Polresta.

“Ini akan diusulkan ke Mabes Polri, mudah-mudahan bisa disetujui, sehingga meningkatkan kinerja. Dengan adanya tipe meningkat, tentunya akan menambah anggaran, penambahan anggota, jumlah Polsek dan Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk melayani masyarakat," kata Irjen Pol Nico, usai meresmikan Mapolres.

Sementara, Plt Bupati Gresik, Mohammad Qosim, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gresik akan terus mendukung kinerja TNI-Polri untuk meningkatkan keamanan di Kabupaten Gresik. Sebab, keamanan merupakan kebutuhan utama masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Gresik akan terus mensuport kebutuhan Polres Gresik, bukan hanya masjid dan rumah tahanan, pasti akan disuport oleh Pemerintah kabupaten Gresik,” kata Qosim.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved