Breaking News:

Persebaya Surabaya

Indikasi Persebaya Surabaya Akan Gunakan Bek Asing di Musim Ini, Antisipasi Pemanggilan Timnas

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberi pandangan tentang skuad yang akan diusung musim 2021 ini.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberi pandangan tentang skuad yang akan diusung musim 2021 ini.

Setelah memastikan tetap menggunakan skuad lokal lama, mantan pelatih timnas Indonesia itu memberi sinyal bahwa komposisi pemain asing musim ini akan ada sedikit ubahan dari musim lalu yang tanpa bek asing.

Musim lalu, Bajul Ijo menumpuk pemain asing di sisi tengah. Aryn Williams (Australia), Makan Konate (Mali) dan Mahmoud Eid (Palestina) di posisi gelandang. Satu pemain asing lainnya, David da Silva (Brasil) posisi striker.

Aji menjelaskan, langkah ini akan dilakukan sebagai antisipasi jika bek-bek tangguh Persebaya mendapat panggilan timnas.

"Iya (akan gunakan bek asing), karena untuk antisipasi pemain Persebaya ada yang dipanggil timnas," jelas Aji Santoso saat dihubungi SURYA.CO.ID, Rabu (10/2/2021).

Untuk diketahui, empat bek Persebaya musim lalu, Arif Satria, Rizky Ridho,n Koko Ari Araya dan Rachmat Irianto saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Jakarta, 8-28 Februari 2021 mendatang.

TC timnas Indonesia ini digelar sebagai persiapan SEA Games 2021 di Vietnam November-Desember mendatang.

Musim lalu tanpa bek asing, Aji Santoso memiliki 8 pemain diposisi bek.

Selain empat pemain yang sedang TC timnas tersebut, ada Hansamu Yama, M Syaifuddin, Zoubairou Garba dan Abu Rizal Maulana.

Meski ada pergeseran komposisi pemain asing ke posisi bek, Aji tegaskan untuk posisi lainnya (tengah dan depan) akan tetap terisi dengan lebih banyak pemain di posisi tengah.

Meskipun iya tidak bisa dipungkiri, hengkangnya David da Silva menjadikan lini depan Persebaya kesulitan mencari pengganti sepadan.

"Gak (gunakan dua striker asing), normal saja sepertinya," pungkas Aji Santoso.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved