Breaking News:

3 Harapan Kontras untuk Calon Kabareskrim Baru, IPW Sebut Irjen Wahyu Hadiningrat Kandidat Terkuat

Kontras mengungkapkan beberapa harapannya untuk calon Kabareskrim baru. Irjen Wahyu Hadiningrat Kandidat Terkuat menurut IPW

KOMPAS.com/Devina Halim
Logo Bareskrim. Harapan Kontras untuk Calon Kabareskrim Baru ada di artikel ini. Irjen Wahyu Hadiningrat kandidat terkuat 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan ( Kontras) mengungkapkan beberapa harapannya untuk calon Kabareskrim baru.

Seperti diketahui, Ketua Presidium IPW Neta S Pane memprediksi ada empat jenderal polisi yang menjadi kandidat kuat Kabareskrim menggantikan Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tapi IPW mengaku mendapat bocoran bahwa kandidat terkuat adalah Irjen Wahyu Hadiningrat.

Biodata Irjen Wahyu Hadiningrat yang akan Jadi Kabareskrim Menurut IPW, Berikut Daftar Kekayaannya

Nama Calon Kabareskrim Baru Masih Diproses Winjakti, Irjen Wahyu Widada atau Irjen Nico Afinta?

Berikut beberapa harapan Kontras untuk Kabareskrim baru nantinya, dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Kontras: Kabareskrim Baru Harus Berani Tindak Anggota yang Lakukan Kekerasan'

1. Berani menindak oknum anggota yang melakukan kekerasan

Anggota Divisi Hukum Kontras Andi Rezaldi mengatakan, Kabareskrim baru diharapkan berani menindak anggota yang melakukan kekerasan berlebihan kepada masyarakat.

Ia menyatakan, aksi kekerasan dalam menangani massa demonstrasi hingga pembunuhan di luar proses hukum (extrajudicial killing) perlu mendapatkan tindakan tegas.

"Tegas dan berani menindak anggota kepolisian sampai pada atasan pelaku yang melakukan kekerasan dalam penanganan aksi demonstrasi, penyiksaan, hingga extrajudicial killing," kata Andi saat dihubungi, Senin (8/2/2021).

2. Punya integritas dan rekam jejak yang baik

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved