Breaking News:

Madura United

Terkait Pertemuan Menpora dan Kapolri, Madura United: Sinyal semakin Terang

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menilai positif pertemuan Menpora dan Kapolri yang berlangsung pada Senin (8/2/2021).

foto: polri
Menpora Zainudin Amali menyambangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/2/2021). 

LSURYA.co.id, MADURA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menilai positif pertemuan Menpora dan Kapolri yang berlangsung pada Senin (8/2/2021).

RD menilai, dilihat dari hasil pertemuan itu, sinyal lampu hijau izin kompetisi musim ini dari Polri semakin terang.

"Kalau dilihat dari hasil diskusinya, artinya memberi sinyal kepada olahraga di Indonesia untuk bergerak kembali," kata Rahmad Darmawan pad Surya, Selasa (9/2/2021).

Dalam pertemuan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki harapan sama dengan Menpora, kegiatan olahraga dan kepemudaan bisa berjalan. Dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ini yang nanti tentunya akan kami bicarakan secara detil dan intensif. Jadi itu tentunya yang ke depan kita akan laksanakan dan nanti akan diinformasikan lebih lanjut Bagaimana aturan mainnya," kata Kapolri usai pertemuan tersebut.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan itu, besok, Rabu (10/2/2021) akan kembali dilakukan pertemuan.

Sesuai rencana, pertemuan kali ini akan dihadiri pihak Polri, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Ketum KONI Pusat Marciano Norman, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Satgas Covid-19.

"Ini tentu harus direspon dengan pertama, menyiapkan SOP kesehatan dengan baik," papar RD.

Sebelumnya, agar bisa meyakinkan Polri, PT LIB selaku operator kompetisi sudah menggelar simulasi pertandingan di tengah pandemi yang digelar di Stadion PTIK.

Dokumentasi dari laga simulasi tersebut selanjutnya akan dilaporkan PT LIB pada Polri dan Satgas Covid-19 untuk selanjutnya diberikan saran dan masukan pada pertemuan besok, agar kompetisi musim ini berjalan dengan benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

"Ini sebuah langkah maju yang sudah diambil untuk bisa memberikan kepercayaan kepada pihak kepolisian dan lembaga terkait penanganan Covid-19 untuk bisa memberi izin kompetisi," pungkas mantan pelatih timnas U-23 itu.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved