Breaking News:

Berita Malang Raya

Putus Penyebaran Covid-19, Polisi Kota Malang Sosialisasi 5M di Layanan Arema Police Sobo Kelurahan

Pihaknya tidak hanya membagikan pamflet tentang 5 M, melainkan juga membagikan masker.

Foto Istimewa
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Soekarno Hatta, Selasa (9/2/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polresta Malang Kota terus menggencarkan sosialisasi 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Memakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas) kepada masyarakat.

Setelah sebelumnya dilaksanakan di Pasar Tradsional Bunul, kali ini Polresta Malang Kota melakukan sosialisasi 5 M di layanan Arema Police Sobo Kelurahan, di halaman Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang,

Dan kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata didampingi Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan pihaknya tidak hanya membagikan pamflet tentang 5 M, melainkan juga membagikan masker.

Seperti Ini Kondisi Bangunan Trotoar di Atas Saluran Air Kota Blitar yang Telan Korban Jiwa

Pasar Legi Kabupaten Ponorogo Diresmikan, Dilengkapi dengan Teknologi Pencegah Kebakaran

Pengakuan Pedangdut Asal Malang Tipu 3 Rekannya Sesama Biduan, Raup Rp 450 Juta

"Jadi hari ini kami melaksanakan pembagian masker dan pamflet 5 M kepada masyarakat, yang berada di layanan Arema Police Sobo Kelurahan dan para pengguna jalan yang melintas di Jalan Soekarno Hatta. Dan kegiatan ini adalah upaya kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Malang," ujarnya, Selasa (9/2/2021).

Dan seperti diketahui ada tiga kendaraan layanan, yang ada di Arema Police Sobo Kelurahan tersebut. Yaitu Bus Arema Police Sobo Kelurahan, bus SIM Keliling, dan kendaraan Samsat Keliling.

Sehingga di dalam Arema Police Sobo Kelurahan itu, masyarakat bisa menikmati beragam layanan dari Polresta Malang Kota.

Yaitu perpanjangan SIM A dan C, perpanjangan SKCK, pelayanan laporan kehilangan, dan pembayaran pajak tahunan bagi kendaraan roda dua dan empat.

Dirinya menjelaskan, dengan adanya program Arema Police Sobo Kelurahan, juga terbukti dapat mengurangi kerumunan yang terjadi di Kantor Satpas SIM Polresta Malang Kota dan Ruang SKCK & SPKT Polresta Malang Kota.

"Jadi program ini merupakan tindak lanjut dari program prioritas bapak Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam hal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga saat ini masyarakat tidak perlu datang ke kantor polisi, melainkan kami yang turun langsung jemput bola memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui Arema Police Sobo Kelurahan ini," bebernya.

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution mengungkapkan, masyarakat yang menggunakan layanan program Arema Police Sobo Kelurahan jumlahnya variatif dalam setiap pelaksanaan.

"Rata-rata per harinya untuk pelayanan Perpanjangan SIM, kami melayani kurang lebih 30 sampai 50 pemohon. Sedangkan untuk pelayanan Samsat Keliling antara 25 sampai 35 orang, dan untuk layanan SKCK dan SPKT kurang lebih 10 hingga 15 orang. Dan respon masyarakat terkait layanan ini sangatlah positif," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved