Breaking News:

Berita BUMN

Putus Penyebaran Covid-19, Pegadaian Gunakan GeNose C-19 Karya UGM

PT Pegadaian (Persero) memesan GeNose C-19, alat deteksi Covid-19 karya para peneliti Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: pegadaian
Suasana pelayanan di salah satu kantor cabang Pegadaian di Surabaya. Pegadaian akan menggunkan GeNose alat pendeteksi Covid-19 karya UGM Yogyakarta. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pegadaian (Persero) memesan GeNose C-19, alat deteksi Covid-19 karya para peneliti Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Secara simbolis, pembelian telah dilakukan untuk 15 unit GeNose C-19 oleh Prof Ir Panut Mulyono, MEng, DEng, IPU, ASEAN Eng, Rektor UGM, kepada Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto melalui virtual zoom meeting, Jumat (5/2/2021) lalu. 

Kuswiyoto optimis kalau GeNose dapat membantu Pegadaian untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di lingkungan perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada UGM yang telah menciptakan alat yang sangat luar biasa ini, serta telah memberikan kesempatan bagi Pegadaian sebagai salah satu BUMN yang dapat segera menggunakan GeNose," kata Kuswiyoto, Selasa (9/2/2021). 

Nantinya alat itu, digunakan tidak hanya untuk karyawan, tapi juga masyarakat yang membutuhkan.

Saat ini, jelas Kuswiyoto, pihaknya konsisten melakukan tes secara berkala untuk seluruh karyawan. Dimana tes tersebut membutuhkan biaya yang relative cukup besar.

"Saya yakin, keberadaan GeNose bisa membantu Pegadaian melakukan efisiensi biaya terkait percepatan deteksi dini bagi karyawan yang terinfeksi,” jelas Kuswiyoto.

Sementara itu Rektor UGM, Prof Ir Panut Mulyono, MEng, DEng, IPU, ASEAN Eng, saat serah terima, mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang sudah mempercayakan GeNose untuk membantu mendeteksi infeksi Covid-19 pada karyawan. 

Panut berharap, GeNose bisa bekerja maksimal dan akurat serta bermanfaat bagi banyak orang.

“Kami berharap GeNose bisa membantu screening dan memisahkan antara orang-orang yang sehat, dengan orang yang terinfeksi Covid-19," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved