Breaking News:

Berita Pasuruan

Di Kabupaten Pasuruan, Aminurokhman Sosialisasi Pentingnya Program Nasional Vaksinasi Covid-19

Legislator dari Dapil Jatim-2 (Pasuruan-Probolinggo) ini menyampaikan ikut mensukseskan program vaksin COVID-19

surya.co.id/galih lintartika
Aminurokhman saat mensosialisasikan pentingnya mensukseskan program nasional vaksinasi COVID-19. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) Komisi II DPR-RI, Aminurokhman mengajak masyarakat menyukseskan progam nasional vaksinasi COVID-19.

Hal itu disampaikan politisi Partai NasDem ini saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Pasuruan, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, program ini dilaksanakan dalam empat tahap, dimulai pada Januari 2020 sampai Maret 2022 dengan tujuan mengurangi transmisi atau penularan COVID-19.

"Harapannya, vaksin ini bisa membuat kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity), dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi’, katanya.

Legislator dari Dapil Jatim-2 (Pasuruan-Probolinggo) ini menyampaikan ikut mensukseskan program vaksin COVID-19 adalah kewajiban seluruh masyarakat Indonesia.

“Menyukseskan program nasional vaksinasi COVID-19 adalah wujud dari pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan”, tambahnya.

Selain itu, mengatakan vaksin ini sudah mendapat persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Jadi ini aman, dan tidak ada alasan untuk tidak ikut mensukseskan program nasional vaksinasi ini, karena vaksin demi kebaikan dan keselamatan bersama," urainya.

Mantan Wali Kota Pasuruan dua periode ini menyebutkan, nilai-nilai kebangsaan (nasionalisme), kemanusiaan, gotong royong, dan sebagainya merupakan dasar dan alasan, kenapa program vaksin COVID 19 ini harus disukseskan.

“Empat pilar kebangsaan dengan nilai-nilai nasionalisme, kemanusiaan, persatuan dan gotong royong ini menjadi dasar untuk menyukseskan program nasional vaksinasi COVID 19”, tutup dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved