Breaking News:

Belum Ada Izin, Menpora Besok Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Nasib Kompetisi Liga 1

Menpora Zainudin Amali akan memimpin rapat membahas nasib kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2021 yang hingga saat ini belum mendapat izin

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dijadwalkan Rabu (10/1/2021) besok, akan memimpin rapat membahas nasib kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2021 yang hingga saat ini belum mendapat izin dari Polri.

Rapat tersebut merupakan lanjutan dari pertemuan dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang berlangsung pada Senin (8/2/2021) kemarin.

Dalam rapat tersebut, rencananya akan dihadiri pihak Polri, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Ketum KONI Pusat Marciano Norman, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Satgas Covid-19.

Kabar ini juga sekaligus menepis rumor yang beredar luas di media sosial yang menyebut Polri sudah memberikan izin menggelar laga musim 2021.

“Sebagai tindak lanjut dari pertemuan Menpora dengan Kapolri pada tgl 8 Februari yang lalu, besok hari Rabu tanggal 10 siang Menpora akan memimpin rapat koordinasi bersama beberapa pejabat Polri, Ketum PSSI, Ketum KONI Pusat, Satgas covid 19 & Dirut PT LIB,” ucap Menpora seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (9/2/2021).

Agenda pertemuan nanti, lanjut Menpora, merupakan agenda untuk mendengarkan secara detail dari PSSI dan PT LIB terkait penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, permintaan secara rinci tersebut sebelumnya dikatakan Kapolri yang nantinya begitu semuanya sudah siap Menpora diagendakan bertemu kembali dengan Kapolri.

Beberapa saat lalu, PT LIB selaku operator kompetisi sudah melakukan simulasi pertandingan di tengah pandemi yang dilakukan di Stadion PTIK.

“Diagendakan akan mendengarkan persentase dari PSSI dan PT LIB serta penjelasan tentang persiapan pelaksanaan kompetisi liga sepak bola dan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” kata jelas Menpora.

“Pihak yang hadir dalam rapat ini akan memberikan penilaian terhadap paparan tersebut dan berbagai hal lain yang terkait kegiatan keolahragaan pada umumnya, serta pengelolaan kompetisi sepak bola. Khususnya terutama di tengah-tengah situasi pandemi covid-19 yang masih cukup tinggi,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved