Breaking News:

Virus Corona di Lamongan

49 RT di Lamongan Jatim Diberlakukan PPKM Mikro, begini Skenario Pendanaan dan Pelaksaannya

49 RT  di Kabupaten Lamongan diberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro mulai hari, 9 Februari hingga 22 Februari 2021.

surya.co.id/hanif manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana. 

SURYA.co.id l LAMONGAN -   49 RT  di Kabupaten Lamongan diberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro mulai hari, 9 Februari hingga 22 Februari 2021.

Puluhan RT tersebut dalam praktiknya akan menggunakan dana desa untuk pelaksanaan PPKM Mikro sesuai dengan Instruksi  Mendagri nomor 03 Tahun 2021.

Kapolres Lamongan,  AKBP Miko Indrayana membenarkan ada 49 wilayah RT/RW yang sementara menjadi pantauan dari Satgas Covid -19 di Lamongan. 

Untuk Lamongan, kata Miko, juga akan melibatkan ketua RT/RW setempat untuk melibatkan masyarakat dalam hal pelaksanaan PPKM mikro ini.

"Jadi mereka juga ikut membantu untuk menjaga agar tidak terjadi interaksi warga yang terindikasi COVID-19 dengan warga sekitar dan mengedepankan semangat gotong royong warga," katanya saat dikonfirmasi Surya.co.id (Tribunnews.com grup), Selasa (9/2/2021).

Untuk upaya pemantauan terhadap RT yang diberlakukan PPKM Mikro ini, pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait akan rutin melakukan giat pemantauan yang dilaksanakan 1 tenaga dari Polri, 1 tenaga dari TNI dan 2 tenaga kesehatan.

 "Ini untuk melaksanakan monitoring pelaksanaan PPKM yang ada di wilayah tersebut.

Pembatasan yang dilakukan tidak seluruh RW akan tetapi hanya 1 rumah yang terindikasi COVID-19," tandasnya.

Sementara itu, Kabag Prokopim Pemkab Lamongan,  Arif Bachtiar membenarkan jika ada 49 RT di Lamongan yang diberlakukan PPKM Mikro sesuai dengan Instruksi Mendagri dan Keputusan Gubernur Jatim. 

Anggaran pelaksanaan PPKM Mikro di 49 RT ini, kata Arif, sesuai dengan Instruksi Mendagri menggunakan Dana Desa.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved