Breaking News:

Virus Corona di Situbondo

Pegawai Pemkab Situbondo yang Terpapar Covid 19 Capai 549, Empat di Antaranya Meninggal Dunia

Jumlah pewagai di Lingkungan Pemkab Situbondo, yang terpapar virus corona atau covid 19 mencapai  549 orang, empat di antaranya meninggal dunia.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Parmin
surya.co.id/izi hartono
Rapat evaluasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di ruang Intelligence Room Pemkab Situbondo, Senin (8/2/2021). 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Jumlah pewagai di Lingkungan Pemkab Situbondo, yang terpapar virus corona atau covid 19 mencapai  549 orang, empat di antaranya meninggal dunia.

Hal ini diungkap Kabid Pengadaan Informasi dan Kesejahteraan Pengawai BKPSDM Pemkab Situbondo saat rapat evaluasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan upaya pengendalian covid 19, Senin (8/2/2021).

"Total ASN dan Non ASN yang terpapar covid 19 seluruhnya berjumlah sebanyak 549 orang," ujar Rini di hadapan Kapolres dan Dandim serta Sekda di ruang Intelligence Room Pemkab Situbondo.

Menurutnya, ratusan ASN dan non ASN yang terkonformasi positif berbagai profesi, di antaranya nakes, guru, non ASN, kepala OPD.

"Data ini gabungan termasuk TNI dan Polri," katanya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Situbondo, Syaifullah mengatakan, untuk penanganan covid 19 di perkantoran dan masyarakat sudanh diberika surat edaran Bupati dan Wakil Bupati.

Syaifullah menjelaskan, di perkantoran diberlakukan WFH denga  komposisi 50 persen kerja di rumah dan 50 persen di kantor.

"Ini bisa kurang atau lebih dari itu, tergantung dari situasi intansinya," kata Syaifullah, Sekdakab Situbondo kepada Surya,  Senin (08/02/2021).

ASN yang banyak terpapar covid 19, kata Syaifullah, itu mereka yang bekerja di nakes.

"Seperti kasus  yang terjadi di Puskesmas yang ditutup," ujarnya.

Saat ditanya dari 549 ANS dan Non ASN yang terpapar covid 19 dan meniggal dunia, Syaifullah menjelaskan ada empat orang yang meninggal dunia.

"Jadi lainnya sudah banyak yang sembuh semua," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved