Breaking News:

Berita Pamekasan

OJK Akan Tindaklanjuti Kasus Penggelapan Rp 8,4 Miliar milik Nasabah di Pamekasan

Rencananya dewan bertemu bersama perwakilan korban penipuan dan manajemen bank Cabang Pamekasan.

surya/muchsin
Suasana dialog antara manajemen bank di Pamekasan dan korban penipuan dan DPRD Pamekasan. Miliaran uang korban belum bisa dikembalikan. 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN – Kasus penggelapan uang nasabah sebuah bank pelat  merah Cabang Pamekasan senilai Rp 8,4 miliar akhir 2019 lalu, akhirnya menjadi perhatian Otoritas Jasa Keuangan Regional 4 (OJK KR4) Jawa Timur.

Itu setelah DPRD Pamekasan melaporkan kasus penipuan berkedok investasi yang dilakukan karyawan bank senilai Rp 8,4 miliar, Senin (8/2/20121).

DPRD menyampaikan laporan dalam telewicara via Zoom dengan OJK KR4 Jatim, di salah satu ruangan dewan.

Beberapa anggota dewan yang memberikan laporan di antaranya Ketua DPRD Pemekasan, Fathor Rohman, serta anggotanya yaitu Rasyid Ansori, Ali Maskur dan Zainal Arifin. Sementara dari OJK KR4 Jatim, diwakili Mulyono dan anggota OJK lainnya.

Seusai laporan lewat Zoom, Ali Maskur selaku anggota DPRD dari Fraksi Persatuan Pembangunan mengatakan, beberapa waktu lalu, dewan sudah berkirim surat ke OJK dan meminta bertemu langsung di kantor OJK Jatim.

Rencananya dewan bertemu bersama perwakilan korban penipuan dan manajemen bank Cabang Pamekasan.

Namun karena masih suasana pandemi Covid-19, pertemuan tatap muka diganti lewat Zoom, namun tanpa perwakilan korban dan perwakilan bank.

“Kami melaporkan kasus penipuan ini ke OJK, untuk minta keterangan kepada OJK sebagai pengawas keuangan atas kasus yang dilakukan karyawan bank di Pamekasan. Karena nasabah menjadi korban penipuan ini, berkaitan investasi menggiurkan yang dijanjikan pelaku,” ungkap Ali Maskur kepada SURYA.

Ali Maskur juga mengaku mempunyai pengalaman buruk dua tahun lalu. Saat itu uang tabungannya sebesar Rp 10 juta raib dan ketika dikomplain, tiba-tiba uang tabungannya itu ada lagi.

Dewan merasa prihatin dengan penipuan di tengah perekonomian masyarakat yang terpuruk.

Halaman
12
Penulis: Muchsin
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved