Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Bersama Forkopimda Jatim Tinjau Kampung Tangguh Semeru di Madiun dan Trenggalek

Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim melakukan peninjauan Kampung Tangguh Semeru (KTS), di Kabupaten Madiun dan Kabupaten Trenggalek

Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim melakukan peninjauan Kampung Tangguh Semeru (KTS), di Kabupaten Madiun dan Kabupaten Trenggalek pada Minggu (7/2/2021). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto melakukan peninjauan Kampung Tangguh Semeru (KTS), di Kabupaten Madiun dan Kabupaten Trenggalek pada Minggu (7/2/2021).

Adapun KTS yang dikunjungi yaitu Desa Ngale, Kecamatan Pilang Kenceng, Kabupaten Madiun dan Desa Karanganom, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Turut mendampingi pada kunjungan tersebut, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim.

KTS Desa Ngale di Kecamatan Pilang Kenceng, Kabupaten Madiun ini sendiri memiliki jumlah penduduk sebanyak 2.300 jiwa. Di mana, Desa Ngale telah memberlakukan Kampung Tangguh Semeru sejak Bulan Maret 2020.

Di sepanjang jalan Desa Ngale terdapat papan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Setibanya di KTS Desa Ngale, Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim memasuki bilik disinfektan, serta mendapatkan penjelasan dari kepala desa mengenai pelaksanaan PPKM di Balai Desa yang menjadi posko. Tampak di depan halaman Balai Desa, data korban Covid-19 update per Minggu (7/2/2021).

Selanjutnya, Gubernur Khofifah juga memberikan bantuan berupa alat-alat protokol kesehatan untuk Kampung Tangguh Desa Ngale. Di antaranya 5 unit sprayer elektrik, 20 liter disinfektan, 2.000 masker kain, 25 buah pakaian hazmat, 5 box latex (pendek), 20 liter hand sanitizer, 5 buah faceshields, 5 buah goggle, 5 pasang sepatu boots.

Selain itu juga 2 unit thermometer gun, 5 unit timba cuci tangan, 5 unit dudukan timba cuci tangan, 200 strip vitamin, 100 paket.

Kemudian, Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim meninjau Ruang Karantina Mandiri KTS Desa Ngale yang terletak di SDN Ngale. Tak hanya mengunjungi Ruang Karantina Mandiri, Gubernur Khofifah juga meninjau keberadaan lumbung pangan sekaligus melakukan tabur benih ikan.

Seusai melakukan peninjauan, Khofifah mengapresiasi Kampung Tangguh Semeru di Desa Ngale ini. Menurutnya, kebersamaan dalam pelaksanaan kampung tangguh juga berhasil menciptakan empathy building dan social bonding dalam pelaksanaan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Bahkan KTS Desa Ngale ini, lanjut Khofifah, memiliki Lumbung Ketahanan Pangan yang menjadi satu kesatuan dengan KTS.

Halaman
1234
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved