Breaking News:

Biodata Sitti Hikmawatty Eks KPAI yang Menang Gugat Jokowi, Kasus Ucap Bisa Hamil di Kolam Renang

Berikut ini profil dan biodata Sitti Hikmawatty, eks komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menang gugatan atas Presiden Jokowi. 

kompas.com/kpai.go.id
Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty akhirnya diberhentikan Presiden Jokowi menyusul pernyataan kontroversinya soal hamil di kolam renang. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Berikut ini profil dan biodata Sitti Hikmawatty, eks komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menang gugatan atas Presiden Jokowi

Sitti Hikmawatty menggugat Presiden Jokowi setelah dipecat dari komisioner KPAI akibat pernyataannya yang menyebut wanita yang berenang di kolam renang bersama pria bisa hamil. 

Presiden Jokowi memecat Sitti Hikmawatty  dengan menandatangani Keputusan Presiden Nomor 43/P Tahun 2020 per tanggal 24 April 2020.

Setelah itu ternyata Sitti Hikmawatty mengajukan perlawanan ke Presiden Jokowi dengan mengajukan gugatan PTUN di PTUN Jakarta. 

Gugatan Sitti Hikmawatty itu tertanggal 17 Juni 2020 dengan Register Perkara Nomor: 122/G/2020/PTUN.JKT,

Nia Ramadhani Nangis Dihujat Netizen Gara-gara Kejadian di TikTok Awards, Ungkap Usaha Selama Ini

Kronologi Bayi Tertukar di RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Madura, Ortu Curiga Rambut Anaknya Berubah

Hakim kemudian memutuskan menerima gugatan Sitti Hikmawaty dan tertuang dalam putusan PTUN Jakarta nomor: 122/G/2020/PTUN-JKT yang dapat didownload di website Mahkamah Agung. 

Kemudian hakim juga menyatakan batal keputusan nomor 43/P tahun 2020 tentang pemberhentian dengan tidak hormat Sitti Hikmawaty yang ditandatangani Presiden Jokowi. 

Berikutnya hakim mewajibkan Presiden Jokowi mencabut keputusan Presiden Jokowi mencabut keputusan nomor 43/P tahun 2020 tersebut. 

Selanjutnya hakim meminta Presiden Jokowi merehabilitasi dan memulihkan hak Penggugat dalam kedudukan, harkat dan martabatnya seperti keadaan semula sebagai Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia Periode Tahun 2017-2022 sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

Hakim PTUN Jakarta mengeluarkan keputusan tersebut pada 5 Januari 2021.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved