Breaking News:

Persebaya Surabaya

Respons Pelatih Persebaya Aji Sanoso terkait PSSI bakal Gelar Turnamen Pramusim sebelum Kompetisi

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menilai wacana digelarnya turnamen pramusim bulan Maret-Mei 2021 sangat tepat.

surya.co.id/khairul amin
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menilai wacana digelarnya turnamen pramusim bulan Maret-Mei 2021 sangat tepat.

Meski belum final karena PSSI belum mengantongi izin dari Polri, wacana ini terus menguat sebagai ajang pemanasan klub setelah hampir setahun kompetisi tanah air terhenti akibat pandemi Covid-19.

Ajang ini juga sebagai persiapan tim sebelum akhirnya nanti Juni 2021 Liga 1 2021 diputar.

"Memang paling ideal sebelum kompetisi harus ada turnamen pramusim. Jadi menurut saya kalau ini memang benar-benar terlaksana, menurut saya cukup ideal," ucap Aji Santoso pada Surya, Minggu (7/2/2021).

Meski kabar digelarnya turnamen semakin menguat. Namun Aji katakan, pihaknya enggan terburu-buru langsung kembali membentuk tim musim ini.

Sejak kontrak semua pemain Persebaya berakhir Desember 2020 lalu, hingga saat ini Persebaya belum menyodorkan kontrak baru musim 2021.

Meskipun pelatih asal Kabupaten Malang itu memastikan bahwa berdasarkan hasil rapat dengan manajemen, Senin (1/1/2021) lalu, disepakati akan tetap menggunakan skuad lama.

"Intinya kami sepakat untuk mempertahankan skuad yang ada saat ini,” jelas Aji Santoso.

Meski diputuskan ingin menggunakan skuad lama, Aji akui tidak bisa berbuat apa-apa jika ada pemain yang ingin hengkang.

Pasalnya, Persebaya sendiri belum bisa melangkah jauh. Misalnya, memberi ikatan atau yang lain akibat belum ada kejelasan kompetisi.

"Saat ini, saya minta pemain sabar dulu saja. Sambil menunggu perkembangan. Semoga segera ada kepastian (kompetisi),” pungkasnya.

 
 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved