Breaking News:

Citizen Reporter

Rumah Syaamil Quran Generasi Emas Salurkan Sedekah Alquran kepada Calon Penghafal Quran di Pedesaan

Program Sedekah Al Quran dalam rangka menyalurkan Alquran kepada calon penghafal Alquran di berbagai pedesaan maupun kota seluruh Indonesia.

foto: istimewa
Penyaluran Sedekah Al Quran yakni menyalurkan Alquran kepada calon penghafal Alquran di berbagai pedesaan maupun kota beberapa wilayah seluruh Indonesia. 

SURYA.co.id | Hampir satu tahun masih dalam kondisi pandemi ini, segala kegiatan dibatasi.

Itu tidak menyurutkan semangat bagi Rumah Syaamil Quran Generasi Emas dengan bekerja sama Daarut Tauhid (DT) Peduli.

Mereka mengadakan Program Sedekah Al Quran dalam rangka menyalurkan Alquran kepada calon penghafal Alquran di berbagai pedesaan maupun kota beberapa wilayah seluruh Indonesia.

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis (3-4/1 /2021) di Sidoarjo dan Blitar.

Mereka menyalurkan ke Desa Balongbendo Sidoarjo, Desa Jasem, Desa Sumberasri, Desa Ngoran, Desa Kemloko, dan Desa Bacem Kota Blitar.

Jumlah yang disalurkan beragam, sesuai dengan kebutuhan.

Sebanyak 336 Alquran diberikan ke Ponpes Pembibitan Penghafal Al Quran Nurul Al Quran, Madrasah Diniyah Tarbiyatul Ahfal Sumberasri, Madrasah Diniyah Ngoran, Madrasah Diniyah Baabussalaam Kemloko, Madrasah Diniyah Sabilul Huda Bacem, dan Pondok Pesantren Darussa’adah Balobendo Sidoarjo.

Founder Rumah Syaamil Quran Generasi Emas, Muhammad Ali David mengatakan, program itu dilaksanakan setiap bulan ke pendesaan di beberapa TPQ, madrasah diniyah, dan pondok pesantren.

“Tujuan program ini untuk menggairahkan dan menambah semangat membaca maupun menghafal Alquran,” terangnya, Rabu (3/2/2021).

Ia menambahkan, program sedekah itu sudah dimulai sejak 2018.

Puluhan ribu Alquran sudah disalurkan ke berbagai tempat di seluruh Indonesia. Tim Rumah Syaamil Quran Generasi Emas tidak hanya menyalurkan Alquran, tetapi juga memberikan edukasi berupa motivasi cinta kepada Alquran kepada anak-anak di pedesaan maupun kota.

“Itu agar lebih semangat belajar membaca dan menghafal Al Quran, khususnya anak-anak,” tutur Pengasuh Asrama Tahfidz Preneur Al Hidayah Surabaya itu.

Motivasi yang diberikan oleh Tim Rumah Syaamil Quran Generasi Emas bagi calon penghafal Alquran khususnya anak-anak di Jombang dan Blitar. Diharapkan, itu akan menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sangat bersyukur dan senang sekali dengan bantuan ini. Selain itu juga, ada motivasi untuk terus mengembangkan menghafal Alquran,”papar Sohihur Rokhim, Sekretaris Desa Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kota Blitar.  

Syaiful Hidayat
Mahasiswa Manajemen Konsentrasi Keuangan
Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya
syaifulh456@gmail.com 
 

Penulis: Endah Imawati
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved