Breaking News:

Berita Malang

Penjelasan Lengkap Fenomena Thunderstorm di Malang Raya dari Ahli, Ini Penyebab Dentuman Jadi Keras

Sumber suara dentuman misterius di Malang yang terjadi sejak Selasa 2 Februari 2020 malam, Penjelasan lengkap soal fenomena thunderstorm di Malang Ray

Istimewa
Ilustrasi awan 

SURYA.co.id - Sumber suara dentuman misterius di Malang yang terjadi sejak Selasa 2 Februari 2020 malam, hingga Rabu 3 Februari 2021 terpecahkan. Sejumlah ahli menduga kalau suara itu disebabkan aktivitas petir.

Para ahli seperti, Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono menyebut kalau suara tersebut disebut sebagai fenomena thunderstorm. ya, Fenomena Thunderstorm Malang Raya.

Dalam penjelasan terbarunya, Daryono menyebut kalau fenomena thunderstorm di Malang Raya terjadi ini akibat cuaca dan letak geografis di wilayah Malang

Kondisi Kota Malang yang terletak di sebuah lembah besar menjadi salah satu alasan Kota di Jawa Timur ini terjadi peristiwa dentuman. 

Biodata Ki Anom Subekti, Dalang yang Dibunuh Bersama Istri, Anak dan Cucunya: Seniman Serba Bisa

Riwayat Pertemuan Ayu Ting Ting dengan Adit Jayusman, Masa Perkenalan Singkat, Bertemu Tahun 2020

Zona Merah Jawa Timur Hari Ini 5 Februari 2021 Menyisakan 2 Daerah, Kabupaten Madiun dan Trenggalek

Dari data diketahui jika terjadi hujan disertai petir di beberapa daerah di Jawa Timur mulai Selasa malam hingga Rabu dini hari. 

Lalu, terpantau jika banyak aktivitas petir di atas langit wilayah Kota Malang dan sekitarnya. 

"Sekitar menjelang jam 12 malam atau 00.00 WIB dini hari (Rabu) itu terpantau banyak aktivitas petir di Malang dan sekitarnya. Selanjutnya juga ada petir di Bangil (Kabupaten Pasuruan) dan Mojokerto." tulis Daryono.

"Di Lawang sebelah utara (Kabupaten Malang) ada data petir sebelum pukul 02.00 WIB." lanjut dia.

Ulasan lengkapnya bisa dibaca di suryamalang.com: Penjelasan Ahli Soal Penyebab Fenomena Thunderstorm hingga Suara Dentuman Misterius di Malang Raya

Penulis: Frida Anjani
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved