Breaking News:

Bagus Kahfi Resmi Jadi Pemain FC Utrecht, Klub Liga Tertinggi Belanda

Kabar tersebut diumumkanlub FC Utrecht melalui laman resmi maupun akun sosial media mereka.

Kompas.com
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat merayakan gol ke gawang Timnas U-16 Iran di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. 

,

SURYA.co.id I JAKARTA - Kabar gembira bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Satu lagi pemain Indonesia bisa bermain di liga Eropa. Kali ini Bagus Kahfi, striker Timnas Indonesia U-19 yang resmi bermain di Benua Biru itu.

Bagus Kahfi resmi menjadi milik klub kasta tertinggi Belanda, FC Utrecht.

Kabar tersebut diumumkanlub FC Utrecht melalui laman resmi maupun akun sosial media mereka. "Penyerang asal Barito Putera datang ke FC Utrecht dalam seleksi U18," tulis pernyataan resmi dari klub tersebut.

"FC Utrecht telah mendapatkan jasa dari talenta Indonesia Bagus Kahfi." "
"Kahfi telah menandatangani kontrak di Utrecht hingga pertengahan 2022, dengan opsi untuk memperpanjang kontrak selama dua tahun lagi," lanjut pernyataan resmi tersebut.

Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri teka-teki masa depan Bagus Kahfi. Sebelumnya, Barito Putera sedikit "menahan" Bagus Kahfi untuk pergi ke Eropa. Akan tetapi, bersamaan dengan kabar ini, Barito Putera menjunjung prinsip mereka untuk membantu pemain lokal bermain di Benua Biru.

Bagus Kahfi merupakan salah satu bintang timnas Indonesia kategori usia U16 dan U19 era pelatih Fakhri Husaini. Nama penyerang kelahiran Magelang mulai menggema di telinga pencinta sepak bola Tanah Air ketika bermain di timnas U16 Indonesia dan mengantar tim besutan Fakhri Husaini juara Piala AFF U16 2018.

Kemudian di timnas U19 Indonesia, Bagus Kahfi berada di puncak daftar top scorer Piala AFF U-18 2019 dengan torehan 6 gol. "Selamat dan sukses di FC Utrecht. Saya sangat senang dan bangga sama kamu juga, kamu main di FC Utrecht sekarang," kata Irfan Bachdim, pemain PSS Sleman yang juga jebolan FC Utrecht.

Bagus Kahfi kini menjadi salah satu dari beberapa pemain yang berkesempatan berkarier di Eropa seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks/Polandia), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica/Serbia), Brylian Aldama (HNK Rijeka/Kroasia).

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved