Breaking News:

Berita Banyuwangi

Akademisi hingga Politisi Apresiasi Model Kepemimpinan di Banyuwangi

Model kepemimpinan yang dijalankan Bupati Abdullah Azwar Anas selama dua periode memimpin Banyuwangi dipotret positif berbagai kalangan.

Penulis: Haorrahman | Editor: Parmin
surya.co.id/haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengikuti acara Airlangga Forum Virtual yang digelar Sekolah Pasca Sarjana Unair. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Model kepemimpinan yang dijalankan Bupati Abdullah Azwar Anas selama dua periode memimpin Banyuwangi dipotret positif berbagai kalangan.

Tak terkecuali dari para akademisi Program Pasca Sarjana Universitas Airlangga (Unair) dan politisi di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Direktur Sekolah Pasca Sarjana Unair Prof. Badri Munir Sukoco mengatakan, sebuah daerah bisa berkembang atau tidak sangat bergantung kepada pemimpinnya.

Menurutnya, hanya pemimpin yang mampu mengorkestrasi bawahannya yang bakal mampu memberikan perubahan positif bagi daerah.

“Seperti Banyuwangi. Pemimpinnya mampu mengorkestrasi seluruh ekosistem yang ada untuk bergerak bersama memajukan daerah.

Ini adalah contoh pemimpin transfomatif yang sangat menginspirasi,” kata Prof Badri  dalam acara Airlangga Forum Virtual yang digelar Sekolah Pasca Sarjana Unair.

Acara tersebut dihadiri Wakil Direktur Pasca Sarjana Unair Prof. Suparto Wijoyo, serta anggota DPRD Provinsi Jatim, Basuki Babussalam dan Ahmad Hadinudin. Acara ini juga diikuti segenap pendengar radio di Jatim.

“Semoga kiprah beliau ditiru para pemimpin daerah yang lain. Sehingga terinspirasi menjadi pemimpin yang transformatif dan bisa melakukan transformasi ekonomi di daerahnya, seperti yang dilakukan Banyuwangi,” imbuh Prof. Badri.

Pihaknya pun mengapresiasi Banyuwangi yang dinilai tepat memilih pariwisata sebagai lokomotif penggerak pembangunan daerah.

Pariwisata terbukti mampu mendongkrak sosial perekonomian masyarakat Banyuwangi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved