Breaking News:

Persebaya Surabaya

Aji Santoso Sebut Pantas Bek Persebaya Arif Satria Dipanggil TC Timnas, Akui Beri Pesan Khusus

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai cukup pantas pemanggilan salah satu beknya, Arif Satria, pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Persebaya
Arif Satria, bek Persebaya Surabaya (kanan) saat berlatih bersama rekannya M Supriadi di tim Bajul Ijo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai cukup pantas pemanggilan salah satu beknya, Arif Satria, pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta, 8-28 Februari 2021.

Ini TC kedua yang akan dijalani Arif Satria sepanjang karier sepak bola.

Penggalian pertama didapat pada Juli 2020 lalu, persiapan proyeksi kualifikasi laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, namun laga gagal digelar.

Kali ini, bersama tiga pemain Persebaya lain lintas usia, ia menjadi bagian 36 pemain TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 di Vietnam November-Desember mendatang.

Selain Arif Satria, tiga pemain Bajul Ijo yang dipanggil TC timnas kali ini ada Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Koko Ari Araya.

Aji memang cukup tahu kualitas Arif Satria. Pasalnya, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu merupakan sosok yang mengorbitkannya sejak Aji Santoso masih menukangi Persela Lamongan tahun 2018 lalu.

Meski berlatar belakang klub Liga 3 waktu itu, Aji kepincut dengan kemampuan Arif Satria, kemudian meminangnya menjadi bagian Persela tahun 2018.

Di bawah racikan Aji Santoso waktu itu, kemampuan Arif Satria terus terasah, hingga akhirnya saat Aji Santoso menjadi juru racik Persebaya musim 2020 lalu ia ikut memboyong Arif Satria.

"Tentunya menurut saya Arif Satria cukup layak diberi kesempatan untuk seleksi di Timnas, karena dari penampilannya semenjak di Persela hingga di Persebaya, dia cukup stabil. Saya kira wajar," kata Aji Santoso pada Surya, Jumat (5/2/2021).

Tidak hanya itu, bahkan Aji Santoso menyebut bahwa ia memberi pesan khusus pada Arif Satria agar bisa maksimal di timnas.

"Saya sudah berpesan kepada Arif untuk paling tidak bisa merebut satu posisi inti (di timnas) walaupun itu tidak mudah," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved