Breaking News:
Grahadi

Berita Surabaya

Warga Jatim Kirim Bantuan Zakat Senilai Rp 300 Juta untuk Korban Banjir Kalsel dan Sulbar

Bantuan yang dikirim cukup besar yaitu sebanyak 5 truk, 12 pick up dan beberapa ambulans.

surya.co.id/sugiharto
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan bantuan dari warga Jawa Timur Peduli Bencana untuk para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, dari Gedung Negara Grahadi, Kamis (4/2/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Bantuan warga Jawa Timur untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat terus mengalir.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan bantuan dari warga Jawa Timur Peduli Bencana untuk para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, dari Gedung Negara Grahadi, Kamis (4/2/2021).

Bantuan dari masyarakat Jatim itu merupakan bantuan yang dihimpun sejumlah lembaga amal dan zakat yang tergabung dalam Forum Zakat Jawa Timur.

Bantuan yang dikirim cukup besar yaitu sebanyak 5 truk, 12 pick up dan beberapa ambulans.

Seluruh bantuan tersebut akan diangkut ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat dengan menggunakan kapal yang difasilitasi gratis oleh Ikatan Pengusaha Cargo Nasional (IPCN).

Ketua Forum Zakat Jawa Timur Kholaf Hibatullah mengatakan, total bantuan yang dikirimkan hari ini mencapai Rp 300 juta, yang dihimpun dari penyaluran zakar oleh sejumlah lembaga zakat di Jatim.

Ia berharap bantuan ini akan membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di Kalsel dan Sulbar.

"Bantuan yang juga kita kirimkan berupa sembako, peralatan kesehatan, shelter kit, makanan ringan, dan kebutuhan bayi. Bantuan ini terkumpul dari 26 lembaga zakat yang ada di Jatim. Semoga bisa membantu saudara saudara kita di sana," kata Kholaf.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua IPCN Abdul Aziz.

Ia mengatakan, support transportasi yang diberikan diharapkan bisa menjadi bantuan yang berarti dan mempercepat penyampaikan bantuan ke para korban.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved