Breaking News:

Berita Malang Raya

Seperti Ini Upaya TNI / Polri Cegah Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Malang

Masker tersebut dibagikan kepada sejumlah masyarakat. Tidak hanya di pasar tradisional, namun juga di sejumlah ruang publik.

tribun jatim/kukuh kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona saat membagikan masker di Pasar Blimbing 

SURYA.CO.ID, MALANG - Mencegah penyebaran Covid 19, baik pemerintah maupun jajaran samping, yakni TNI/Polri melakukan berbagai upaya.

Salah satunya dengan membagikan masker di Pasar Blimbing, yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang, Kamis (4/2/2021).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan masker tersebut dibagikan kepada sejumlah masyarakat. Tidak hanya di pasar tradisional, namun juga di sejumlah ruang publik.

"Sebelumnya, kami telah membagikan masker di Stasiun Malang dan area Alun Alun Merdeka hingga jalan protokol. Untuk saat ini, kami bagikan masker di Pasar Blimbing. Dan masker tersebut langsung kami pakaikan kepada warga," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan kegiatan pembagian masker, merupakan salah satu langkah dan upaya menekan penyebaran Covid 19 di Kota Malang.

"Selain membagikan masker, kami akan terus menambah jumlah Kampung Tangguh Semeru yang saat ini sudah berjumlah 95 lokasi. Penambahan Kampung Tangguh Semeru, utamanya di kawasan yang termasuk zona merah, dimana banyak warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah," jelasnya.

Nantinya, warga yang melakukan isoman akan dibawa menuju rumah sakit rujukan atau tempat karantina yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Disamping melakukan penambahan Kampung Tangguh Semeru dan pembagian masker, pihaknya juga menggencarkan penyemprotan disinfektan di ruang - ruang publik. Seperti di area pasar tradisional dan terminal.

"Pada Rabu (3/1/2021) kemarin, kami lakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Landungsari, Pasar Dinoyo, Pasar Oro Oro Dowo, dan Pasar Bareng. Dan untuk hari ini, kami lakukan penyemprotan di beberapa pasar tradisional seperti Pasar Sawojajar, Pasar Madyopuro, Pasar Mergan, dan Pasar Kasin," bebernya.

Dirinya berharap dengan berbagai upaya tersebut, dapat menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Kami berharap dengan upaya yang kami lakukan ini, dapat menekan penyebaran Covid 19 di Kota Malang. Dan kami juga minta kepada masyarakat, kemanapun dan dimanapun harus tetap ingat protokol kesehatan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Memakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas)," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved