Breaking News:

Liga 1

Respons Pelatih Madura United terkait Polri Beri Lampu Hijau soal Liga 1 kembali Digelar Tahun ini

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menyambut baik lampu hijau dari Polri terkait izin pelaksanaan kompetisi musim ini.

Foto Madura United
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menyambut baik lampu hijau dari Polri untuk kembali menggelar kempetisi tahun ini. 

SURYA.co.id, MADURA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menyambut baik lampu hijau dari Polri terkait izin pelaksanaan kompetisi musim ini.

Dengan sinyal ini maka dipastikan berakhir sudah penantian klub untuk kepastian kompetisi sejak dihentikan Maret 2020 lalu.

"Pastinya senang karena sudah 1 tahun tanpa kompetisi," kata Rahmad Darmawan pada Surya.co.id, Kamis (4/2/2021).

Kepastian itu diketahui lewat Badan Intelejen Keamanan Polri, Kombes Pol Budi Sajidin yang menyebut POLRI telah memberi lampu hijau untuk bergulirnya kompetisi Sepakbola Indonesia di tahun 2021.

"Kemarin saya mendapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepakbola kemungkinan sudah bisa dilaksanakan. Lampu hijaunya untuk sepak bola bisa dilakukan, informasinya tanpa penonton," kata Budi Sajidin.

Mendapat kepastian, Rahmad Darmawan menyebut ia langsung berkoordinasi dengan manajemen untuk kembali membentuk kerangka tim yang sebelumnya sempat dibubarkan akhir Desember 2020 lalu akibat kompetisi tak kunjung ada kepastian.

"Sudah perpanjangan kerja dengan Madura United, termasuk pemain 90% yang lama," jelas mantan pelatih timnas U-23 itu.

Kerangka tim yang mayoritas dihuni pemain musim sebelumnya hampir rampung, RD katakan, sesuai rencana, awal bulan Maret persiapan sudah dimulai.

Langkah ini sebagai antisipasi jika nantinya PSSI jadi menggelar turnamen pramusim pada Maret-Mei 2021.

Sebelum akhirnya menjalani kompetisi Liga 1 2021 yang direncanakan bergulir pada Juni mendatang.

"Mulai persiapan antara 1-5 Maret, bisa juga maju tergantung rencana kegiatan LIB," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved