Breaking News:

Berita Surabaya

Peringati Hari Gizi Nasional, Yayasan Seribu Senyum dan Sogo Salurkan Bantuan Nutrisi dan Sembako

Anak-anak mengikuti beberapa permainan di sela pemberian materi pengetahuan tentang kebutuhan gizi pada tubuh dari tim Yayasan Seribu Senyum.

surya.co.id/habibur rohman
TENTANG GIZI - Anak-anak mengikuti beberapa permainan di sela pemberian materi pengetahuan tentang kebutuhan gizi pada tubuh dari tim Yayasan Seribu Senyum di lingkungan TPA Al Hikmah Surabaya, Kamis (4/2/2021). Kegiatan penyaluran bantuan nutrisi dan sembako ini hasil kerjasama dengan Sogo dalam rangka memperingati 'Hari Gizi Nasional'. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Memperingati Hari Gizi Nasional, Yayasan Seribu Senyum bersama Sogo dan benih baik menunjukkan perhatiannya terhadap gizi anak di Surabaya melalui kegiatan bakti sosial.

Bertempat di lingkungan TPA Al-Hikmah Surabaya, personil Yayasan Seribu Senyum dan Sogo menyerahkan bantuan paket nutrisi dan makanan sehat untuk anak serta paket sembako yang diserahkan langsung kepada orangtua melalui door to door ke rumah-rumah warga, Kamis (4/2/2021).

Koordinator Program Development Yayasan Seribu Senyum, Umdatul Umma menjelaskan kegiatan bakti sosial ini di tujukan sebagai bentuk upaya pemenuhan nutrisi untuk anak di Surabaya.

"Kami melakukan penyuluhan kepada anak-anak dan orangtua agar dapat mengetahui pentingnya pemenuhan nutrisi bagi kesehatan tubuh," kata perempuan yang berprofesi sebagai bidan ini.

Umda sapaan akrabnya berharap agar anak diwilayah tersebut tidak sampai kekurangan gizi sehingga dimasa yang akan datang anak tidak sampai mengalami stunting yang berdampak buruk bagi kesehatan anak.

"Kami menerima laporan di wilayah ini banyak pekerja seperti pemulung dan lain-lain yang kesehariannya sangat membutuhkan nutrisi. Lebih dari itu, ternyata disini kami melihat banyak balita, penyandang disabilitas yang ternyata sangat membutuhkan bantuan ini," ungkapnya.

Sementara dilain pihak, Perwakilan Guru Mengaji di TPA Al-Hikmah Surabaya, Ningseh merasa bersyukur dengan kepedulian yang ditunjukan oleh Yayasan Seribu Senyum, Sogo dan Benih Baik dengan berbagi terhadap sesama.

"Kami sangat berterima kasih, bantuan ini benar-benar dibutuhkan anak dan semoga menjadi berkah bagi semuanya. Kami berharap semoga kedepannya semakin banyak lagi bantuan seperti ini," ungkapnya.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved