Breaking News:

Citizen Reporter

Dinas Pendidikan Surabaya Sosialisasi Profil Pelajar Pancasila, Diikuti Guru dan Kepala Sekolah

Di SMPN 35 Surabaya, guru yang berkesempatan mengikuti pelatihan Profil Pelajar Pancasila adalah Melya Dwi Oktavia, guru PPKn.

Foto Istimewa
Profil Pelajar Pancasila yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Seluruh pengawas, kepala sekolah, dan guru secara serentak mengikuti sosialisasi, pelatihan, dan pendampingan Profil Pelajar Pancasila yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Sosialisasi itu berlangsung Kamis (19/1/2021).

Pada tahap pertama semua berkesempatan untuk mengikutinya.

Namun, pada tahap selanjutnya yaitu pelatihan Profil Pelajar Pancasila hanya guru yang ditunjuk dinas dan mewakili sekolah yang mengikutinya.

Merekalah yang nantinya akan meneruskannya pada guru dan karyawan sekolah.

Di SMPN 35 Surabaya, guru yang berkesempatan mengikuti pelatihan Profil Pelajar Pancasila adalah Melya Dwi Oktavia, guru PPKn.

Setelah mendapatkan pelatihan mengenai materi Profil Pelajar Pancasila selama tiga hari, yaitu mulai 19-21 Januari 2021, tugas selanjutnya adalah melakukan disiminasi kepada para guru dan karyawan sekolah.

SMPN 35 Surabaya sebagai lembaga pendidikan yang berkewajiban membentuk karakter generasi bangsa, melakukan disiminasi Profil Pelajar Pancasila dengan tema Strategi Sekolah dalam Membentuk Profil Pelajar Pancasila. Pelatihan itu dilakukan secara virtual melalui Google Meet yang diikuti oleh para guru dan seluruh karyawan sekolah, Rabu (27/1/2021).

Setelah dibuka oleh Ni Ketut Rohani, Kepala SMPN 35 Surabaya, selanjutnya Melya memaparkan materi.

Dalam paparannya, Melya menjelaskan definisi Profil Pelajar Pancasila, karakteristik pelajar Pancasila, contoh penerapan penguatan karakter di sekolah, dan strategi sekolah dalam membentuk profil pelajar Pancasila.

Kegiatan itu bertujuan memberikan informasi kepada semua guru dan karyawan sekolah agar timbul kesadaran, menerima, dan akhirnya memanfaatkan informasi itu.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved