Breaking News:

Berita Nganjuk

Resahkan Warga Perumahan, Pengedar Sabu Asal Magetan Dibekuk Polisi di Nganjuk

Edarkan narkotika jenis sabu di Kabupaten Nganjuk, TJ (29) dibekuk tim Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk.

foto: polres nganjuk
TJ saat diamankan di Satnarkoba Polres Nganjuk. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Edarkan narkotika jenis sabu di Kabupaten Nganjuk, TJ (29) dibekuk tim Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Dari tangan warga Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan tersebut diamankan barang bukti tiga plastik klip berisi sabu-sabu total seberat 1,19 gram, sekop dari sedotan plastik, handphone, plastik klip kosong, satu unit sepeda motor, dan lainya.

Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka pengedar narkotika jenis sabu asal Kabupaten Magetan tersebut setelah diterimanya informasi dari masyarakat oleh tim Rajawali 19 Satresnarkoba.

Dimana disebutkan di salah satu rumah di Perumahan Tembarak masuk Kelurahan Tembarak Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu.

"Informasi tersebut dilakukan tindaklanjut penyelidikan di lingkungan Perumahan Tembarak," kata Rony Yunimantara, Rabu (3/2/2021).

Dari penyelidikan tim Rajawali 19, dikatakan Rony Yunimantara, diketahui siapa pengedar narkotika jenis sabu yang ada di Perumahan Tembarak tersebut dan telah membuat resah warga.

Tim Rajawali 19 Satresnarkoba langsung melakukan penyergapan terhadap tersangka TJ yang ada di salah satu rumah di Perumahan tersebut.

"Tersangka TJ tidak berkutik dan langsung diamankan tim Rajawali 19 Satresnarkoba," ucap Rony Yunimantara.

Tim Rajawali 19, ungkap Rony Yunimantara, langsung melakukan penggeledahan di rumah yang ditempati tersangka.

Dan ditemukan barang bukti sejumlah plastik klip berisi sabu siap edar beserta alat pendukung peredaran narkotika tersebut. Diantaranya satu buah Handphone, satu unit sepeda motor, dan sebagainya.

"Atas barang bukti yang ditemukan di lantai rumah, tersangka TJ tidak dapat mengelak dari tuduhan sebagai pengedar," tandas Rony Yunimantara.

Dalam Pemeriksaan, tambah Rony Yunimantara, tersangka TJ mengaku mendapatkan sabu-sabu dari temanya di Madiun.

Sabu tersebut dibawa ke Nganjuk untuk diserahkan ke seorang pembeli di wilayah Kertosono.

"Saat ini kasus tersebut masih dilakukan pengembangan. Dan untuk tersangka TJ terancam dijerat dengan UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangka diancam dengan hukuman hingga 20 tahun penjara," tutur Rony Yunimantara.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved