Breaking News:

Berita Sidoarjo

Rencana Penerapan ETLE di Sidoarjo, Kapolresta Berharap Anggaran Program ini Dibantu APBD

Polresta Sidoarjo sedang melakukan sejumlah persiapan untuk menerapkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Sidoarjo.

Penulis: M Taufik | Editor: Parmin
SURYA.CO.ID/M Taufik
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji. 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Polresta Sidoarjo sedang melakukan sejumlah persiapan untuk menerapkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Sidoarjo.

Termasuk menghitung kebutuhan anggaran dalam pelaksanaan program Kapolri Jendra Listyo Sigit Prabowo tersebut di Kota Delta.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, rencana awal bakal ada delapan titik yang dipasangi kamera pengintai untuk ETLE.

“Tapi masih dalam proses persiapan. Titiknya mana saja dan bagaimana sistemnya, semua masih kita bahas,” ujar Sumardji, Rabu (3/2/2021).

Yang jelas, kawasan kota akan menjadi prioritas penerapan program ini. Kemudian di beberapa jalan protokol dan sejumlah titik strategis lainnya bakal menjadi lokasi awal penerapan tilang elektronik di Sidoarjo.

Tentang anggaran, Sumardji juga mengaku masih melakukan penghitungan.

Setiap titik kebutuhannya apa saja, kemudian bagaimana kebutuhan di coman center, perlengkapan, dan sebagainya.

“Harapan kami, program ini bisa bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo. Anggarannya bisa dibantu lewat APBD. Tentunya, yang lebih pas adalah dana hibah. Karena yang mengelola dan pelaksananya Sat Lantas Polresta Sidoarjo,” urai dia.

Terpisah, Kayan selaku Wakil Ketua DPRD Sidoarjo mengaku mendukung program tersebut. Terkait anggaran, politisi Partai Gerindra ini siap mensupport dalam pembahasan di DPRD Sidoarjo.

“Demi keamanan dan ketertiban di Sidoarjo, tentu kami mendukung. Mengenai pengalokasian anggaran, tentu perlu pembahasan. Apakah lewat APBD yang dikucurkan ke Dinas Perhubungan atau lewat dana hibah,” kata Kayan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved