Breaking News:

Penanganan Covid 19

Aman dan Nyaman dengan Masker Mini, Klinik Profira Terapkan Protokol Ketat di Tengah Pandemi

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pasien, Profira Aesthetic & Anti-aging Clinic menerapkan protokol ketat.

surya.co.id/habibur rohman
MASKER MINI - Petugas memasang pelindung dan masker mini saat perawatan kecantikan di 'Profira Aesthetic & Anti Aging Clinic' Manyar Surabaya, Selasa (2/2/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pasien, Profira Aesthetic & Anti-aging Clinic menerapkan protokol ketat.

Hal ini terlihat mulai dari pintu masuk, ruang tunggu, sampai ruang perawatan.

"Memang, pandemi ini kita harus sama-sama menjaga. Bukan hanya pasien, kami para dokter, beautician, staf juga takut tertular virus," ungkap dokter Profira dr Ruth Julyana Dipl AAAM, Selasa (2/2/2021).

Pihaknya menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak secara ketat. Di sejumlah titik sudah tersedia hand sanitizer, kursi di ruang tunggu juga dibatasi dan diberi jarak.

Selain itu, Profira Aesthetic & Anti-aging Clinic juga melakukan sterilisasi secara berkala serta pengecekan suhu dan saturasi oksigen pasien.

"Untuk ruang perawatan, kami sterilkan menggunakan sinar UV dan ozon untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus," kata dr Ruth.

Beberapa tools juga sekali pakai seperti seprai, bandana, dan selimut. Bahkan pasien juga diberi masker berukuran kecil saat proses pengangkatan komedo.

"Masker mini ini menutupi area hidung dan mulut, jadi kalau misalnya ekstraksi di area hidung, maskernya digeser sedikit. Biar pasien merasa lebih aman juga," ia menambahkan.

Saat proses ekstraksi, antara beautician dan pasien juga dibatasi sekat pembatas transparan berbentuk lingkaran.

"Soalnya kalau ekstraksi komedo kan jaraknya dekat sekali, jadi kami beri pembatas tapi yang transparan sehingga tetap bisa melakukan ekstraksi," kata dr Ruth.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved