Breaking News:

Berita Lamongan

Jelang Jabatan Berakhir, Bupati Lamongan Fadeli Rajin Blusukan ke Pasar sambil Jajakan Barang ini

Bupati Lamongan, Fadeli didampingi Dandim 0812, Letkol Inf Sidik Wiyono blusukan ke Pasar Ikan dan Pasar Sidoharjo, Senin (1/2/2021).

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Parmin
surya.co.id/hanif manshuri
Bupati Lamongan, Fadeli didampingi Dandim 0812, Letkol Inf Sidik Wiyono blusukan ke Pasar Ikan dan Pasar Sidoharjo sambil membagikan masker, Senin (1/2/2021). 
SURYA.co.id l LAMONGAN - Pemkab Lamongan terus berupaya menekan penyebaran virus corona, termasuk oleh Forkopimda.
Bupati Lamongan, Fadeli termasuk di antaranya yang rajin blusukan ke sejumlah pasar.
Fadeli didampingi Dandim 0812 , Letkol Inf Sidik Wiyono dengan berbekal 2000 lembar masker bertandang ke Pasar Ikan dan Pasar Sidoharjo, Senin (1/2/2021).
Fadeli menyimpulkan, bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker di Kabupaten Lamongan cukup tinggi. 
“Tingkat kesadaran masyarakat  tinggi, sudah sadar menggunakan masker, " kata Bupati Lamongan Fadeli saat Sidak Masker di Pasar Ikan Lamongan, Senin (1/2/2021).
Ia bahkan mengaku sulit menemukan pengunjung atau pedagang  yang tidak makai masker di dua pasar tersebut. Baik pedagang, pengunjung, termasuk para kuli panggul juga semuanya memakai masker.
"Kita mencari orang yang tidak menggunakan masker sudah sulit. Semuanya menggunakan masker,” ungkapnya.
Sengaja ia datang ke dua pasar yang ada di kota Lamongan tersebut  untuk memantau tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya memantu, Bupati yang akan  berakhir jabatannya pada pertengahan Pebruari 2021 ini juga membagikan sebanyak 2.000 masker kepada masyarakat.
“Alhamdulillah, hari ini (Senin, red) kita ada di dua tempat, yakni Pasar Sidoharjo dan Pasar Ikan Lamongan,” katanya.
Selain mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M  yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak dalam aktivitas sehari-hari, ia uga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan.
“Mudah-mudahan kita semuanya sehat. Terhindar dari penyakit Covid-19.  Sekarang Lamongan zona orange, semoga minggu depan sudah kuning,” katanya.
Fadeli mengapresiasi  kesadaran masyarakat Lamongan dalam menerapkan protokol kesehatan.
"Terima kasih atas kesadaran masyarakat, saya yakin tingkat kesadaran di Kabupaten Lamongan semakin baik,” ungkapnya.
Operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Lamongan akan terus di galakkan. Hal ini tentu untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak luntur.
Seperti yang diungkapkan Bupati Fadeli sehari sebelumnya pada acara Minggu Ceria (Mince) di Alun-alun Lamongan, Minggu (31/1/2021).
Didampingi Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana. Bahwasanya Covid-19 belum berakhir dan masih terus merambah.
Ia mengingatkan pada masyarakat untuk tidak luntur dan kendur dalam mentaati Prokes 3 M.
Perlu sadar, karena sampai detik ini belum ada obatnya untuk membunuh virus tersebut . Covid-19 terus merambah kemana-mana.
Kuncinya adalah disiplin protokol kesehatan yakni menerapkan 3 M.
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved