Breaking News:

Inspirasi Usaha

Ibu Asal Ngadiluwih Kediri Tetap 'Cuan' dengan Jual Minuman Jamu Tradisional Instan di Masa Pandemi

Penjualan minuman jamu tradisional semakin banyak diminati oleh sebagian masyarakat Indonesia di tengah masa pandemi Covid-19

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: irwan sy
farid mukarom/surya.co.id
Ririn Wulandari seorang ibu rumah tangga asal Desa Wonorejo, Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, sukses berjualan minuman jamu tradisional instan merek Istana Bambu. 

SURYA.co.id | KEDIRI – Penjualan minuman jamu tradisional semakin banyak diminati oleh sebagian masyarakat Indonesia di tengah masa pandemi Covid-19. 

Seperti yang dialami oleh Ririn Wulandari seorang ibu rumah tangga asal Desa Wonorejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri

Bagi Ririn, masa pandemi Covid-19 tak selamanya mempunyai dampak buruk karena ia dapat berjualan olahan minuman tradisional instan.

Ada 7 Jenis minuman jamu tradisional yang dibuat oleh Ririn Wulandari mulai wedang uwuh, jahe instan, jahe merah instan, Minuman daun Kelor instan, minuman beras kencur instan, kunyit asam dan temulawak.

Namun dari 7 produk dari Ririn hanya Wedang Uwuh yang menjadi produk unggulan dan banyak diminati oleh masyarakat.

Berbagai kelompok masyarakat sudah memesan produk dari Ririn mulai Dokter, tenaga medis, dan orang tua lanjut usia.

Minuman jamu tradisional olahan Ririn diminati banyak masyarakat karena dipercaya bisa meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari penyakit Covid-19.

Kepada SURYA.CO.ID Ririn menuturkan bahwa usahanya membuat aneka minuman jamu tradisional bernama Istana Bambu baru dimulai pada bulan Januari 2020.

"Saya waktu itu pernah mencicipi minuman Wedang Uwuh saat di Tawangmangu. Kemudian saya mencari resep yang pas bagaimana membuat wedang uwuh yang enak," ungkapnya Minggu (31/1/2021).

Hingga akhirnya Ririn mencoba mengenalkan minuman wedang uwuh ini ke teman-temanya dalam sebuah kegiatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved