Breaking News:

Berita Lifestyle

Aksesoris Cantik Nan Fungsional, Strap Mask Fashionable Kian Jadi Tren

Tren masker fashionable ternyata juga diimbangi dengan popularitas strap mask atau tali masker yang modis.

SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
AKSESORIS MASKER - Filia Chairinna Widya Sanca dengan karyanya berupa aksesoris fungsional untuk masker (strap mask) hasil produksi di kawasan Wiyung Surabaya, Sabtu (30/1/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tren masker fashionable ternyata juga diimbangi dengan popularitas strap mask atau tali masker yang modis.

Saat ini, strap mask fashionable banyak diburu oleh masyarakat baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Aksesoris ini memang mampu memberikan sentuhan menarik dan unik saat dikenakan.

Seiring dengan itu, muncul sejumlah crafter yang membuat strap mask dengan ragam bentuk, motif, warna, detail dan material. Salah satunya Filia Chairinna Widya Sanca.

"Saya bikin strap mask ini sejak sebulan yang lalu. Sebelumnya saya bikin kreasi yang lain seperti makrame dan keychain," katanya ditemui di kawasan Wiyung Surabaya, Sabtu (30/1/2021).

Filia membuat benda fungsional ini pada awalnya karena untuk kebutuhan pribadi.

"Kalau mau makan atau teman-teman mau merokok, kan bingung melepas masker. Biasanya ditaruh dagu atau saku, akhirnya kan juga kotor," ungkapnya.

Hal ini mendorongnya untuk membuat strap mask sendiri. Berawal dari kebutuhan, lalu menjadi fashion.

Strap mask memiliki banyak varian, ada yang terbuat dari tali, ada juga yang terbuat dari rantai. Di antara keduanya, Filia mengaku lebih banyak mendapat pesanan yang tali.

"Untuk yang tali, saya pakai prusik dan katun. Karena basic-nya saya dari makrame, jadi saya mengaplikasikan simpul ke strap mask," kata perempuan kelahiran 12 Maret 1992 ini.

Selain cantik, menurutnya ini juga terbilang unik dan berbeda dengan strap mask pada umumnya yang lebih banyak bermain manik-manik.

"Kurang lebih sampai saat ini sudah ada 15 model temali, ini termasuk simpul yang simple dan basic untuk makrame. Mainnya saya lebih banyak ke motif tali," papar Filia.

Memiliki panjang 30 cm sampai 50 cm, aksesoris ini dilengkapi pengait dan adjustment. Didesain, baik untuk yang mengenakan hijab maupun tidak.

"Kalau dibandingkan sama awal bikin dulu, kenaikannya sampai 100 persen. Paling jauh pengirimannya ke Jakarta, belum sampai luar pulau," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved