Breaking News:

Berita Malang Raya

VIRAL Jenazah Covid-19 yang Tertukar di Kota Malang, Keluarga Mengamuk Hajar Petugas Hingga Pingsan

Sebuah video jenazah Covid-19 yang tertukar di Kota Malang sempat viral di media sosial pada Kamis (29/1/2021) kemarin.

Istimewa/Tangkapan Layar
Salah seorang keluarga jenazah pasien Covid-19 yang marah, akibat adanya kekeliruan tertukarnya jenazah di Kota Malang. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Sebuah video jenazah Covid-19 yang tertukar di Kota Malang sempat viral di media sosial pada Kamis (29/1/2021) kemarin.

Video berdurasi kurang dari satu menit tersebut memperlihatkan salah satu keluarga jenazah yang mengamuk, lantaran jenazah keluarganya tertukar dengan yang lain.

Hingga menyebabkan satu orang petugas PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Malang pingsan, terkena bogem mentah dari salah satu anggota keluarga jenazah.

Kepala UPT Pengelolaan Pemakaman Umum Kota Malang, Takroni Akbar membenarkan adanya kejadian jenazah yang tertukar tersebut.

Dia mengatakan, bahwa hal tersebut diakibatkan karena petugas kelelahan. Imbas dari banyaknya pemakaman jenazah Covid-19 di Kota Malang pada Rabu dan Kamis kemarin.

"Saya rasa itu manusiawi aja. Teman-teman kelelahan, karena kerja sebelumnya itu sehari semalam diguyur hujan, jadi harus dimaklumi," ucapnya, Jumat (29/1/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun SURYA.CO.ID menyebutkan, bahwa pada Kamis kemarin ada sekitar 9 pemakaman jenazah Covid-19 di Kota Malang.

Jenazah yang tertukar tersebut berinisial W, warga Kota Malang yang memiliki nomor antrean 4.

Pada saat itu, petugas PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Malang ingin memakamkan jenazah nomor antrean 3 dan 5 karena lokasi pemakamkan sama, yakni di lokasi TPU Sukun.

Akan tetapi, keluarga jenazah W tak sabar menunggu, hingga akhirnya ada salah satu anggota keluarganya yang marah.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved