Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

Mudahkan Pelayanan Anggota, REI Jatim Luncurkan Aplikasi SI-REJO

Pandemi covid 19 yang belum usai mendarong DPD Real Estate Indonesia (REI) Jatim untuk memanfaatkan teknologi dalam pelayanannya.

foto: rei jatim
Peresmian aplikasi SI-REJO yang diluncurkan DPD REI Jatim untuk mempermudah data anggota maupun proyek-proyak yang sedang dikerjakan, Jumat (29/1/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pandemi covid 19 yang belum usai mendarong DPD Real Estate Indonesia (REI) Jatim untuk memanfaatkan teknologi dalam pelayanannya.

Hal ini diwujudkan dengan meluncurkan aplikasi SI-REJO atau Sistem REI Jatim Online. 

Ketua DPD REI Jatim, Soesilo Efendy mengatakan, aplikasi ini merupaka aplikasi untuk registrasi anggota secara daring.

"Mulai bisa diakses  sejak 13 Januari lalu seluruh anggota REI Jatim," kata Soesilo, Jumat (29/1/2021).

Tujuan lainnya, dengan aplikasi ini diharapkan bisa memudahkan dalam hal registrasi baik ulang maupun baru kepada anggota. Juga untuk menyajikan data proyek/perumahan secara akurat.

"Sehingga akan memudahkan dalam hal pemenuhan kebutuhan data kegiatan pembangunan pengembang  oleh para stakeholder," jelas Susilo.

Aplikasi ini diinisiasi oleh Bidang Organisasi & Profesionalisme Anggota DPD REI Jatim dan menjadi terobosan terbaru. Dalam layanan ini, telah lengkap baik form isian hingga penyajian data-data proyek anggota.

"Kami persilakan agar SI-REJO ini dapat dimanfaatkan demi kelancaran usaha kita bersama," ungkap Susilo.

Hal senada juga disampaikan oleh Andi R Pohan Sekretaris DPD REI Jawa Timur.

"SI-REJO sebagai inovasi dari REI JATIM tak akan terwujud tanpa dukungan dari segenap pengurus dan anggota REI, untuk itu saya ucapkan terima kasih, terkhusus untuk bidang organisasi dan profesionalisme anggota REI Jatim sehingga saat ini kita semua telah bisa mengakses sistem ini," ungkap Andi R Pohan.

Ahmad Salim Wakil Ketua Bidang Organisasi & Profesiolisme Anggota, selaku penggagas/inisiator sistem Aplikasi SI-REJO ini mengatakan, SI-REJO ini dirumuskan untuk mempermudah daftar anggota baru maupun daftar ulang.

"Dengan hanya cukup dilakukan dikantor bahkan bisa juga melalui mobile phone dimana saja kapan saja, dan tentu karena kemudahannya akan sangat membantu mempersingkat waktu anda dalam melakukan pendaftaran baru maupun daftar ulang," ungkap Ahmad Salim.

Dengan SI-REJO ini diharapkan Anggota REI Jatim yang sudah terdaftar lebih aktif untuk daftar ulang dan memperbarui data proyek-proyek yang sudah dan sedang berjalan.

"Pilot Project ini diharapkan akan dapat diadopsi oleh DPD REI se-Indonesia dan nantinya dapat  terintegrasi dengan sistem online dari DPP REI," tambah Ahmad Salim. 

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved