Breaking News:

Webinar Indonesia Economic Ideation

Dukung Kebijakan Kemenkop UMKM Jadi Penyelamat Ekonomi, Forkas Jatim Fokus Sinergi dengan Industri

Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim mendukung kebijakan Kementerian Koperasi dan UKM menjadikan UMKM strategi pemulihan ekonomi.

surya.co.id/fikri firmansyah
Ketua Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur, Eddy Widjanarko dalam webinar bertajauk "Indonesia Economic Ideation", Kamis (28/1/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim mendukung penuh kebijakan Kementerian Koperasi dan UKM untuk menjadikan UMKM sebagai senjata utama memulihkan ekonomi nasional.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur Eddy Widjanarko dalam webinar bertajuk "Indonesia Economic Ideation" diselenggarakan Habitat for Humanity Indonesia dan Tribunnetwork, Kamis malam (28/1/21).

Diakui Eddy pertumbuhan UMKM sebagai industri kecil dari tahun ke tahun sangatlah pesat.

Menurut dia, pesatnya pertumbuhan industri kecil seperti UMKM lah yang akan sangat mengambil peran penting didalam pemulihan ekonomi nasional.

Kendati demikian, tetap diperlukan adanya sinergi antara industri besar dengan yang industri kecil.

"Kondisi itu lah yang akan difokuskan oleh kami, apalagi melihat Jawa Timur bisa dikatakan punya kekuatan industri paling besar di Indonesia," jelasnya.

Eddy menjelaskan, perlunya industri besar bersinergi dengan industri kecil berkaca pada perjalanan industri diera lama, khususnya pada tahun 90-2000an yang selalu menggunakan progam Connect dan mentoring.

Perusahaan besar selalu memerlukan industri kecil, yang mana agar bisa mengantarkan mereka (Perusahaan atau Industri Besar) untuk survive.

Dengan kata lain, lanjut Eddy, perusahaan besar akan selalu mencari banyak orang-orang baik yang bisa dipercaya, kemudian dibuatkan banyak industri kecil, tujuannya agar harga lebih murah dari pada kerja sendiri.

"Progam itu yang rencananya akan dipakai pihaknya dalam memfokuskan membangun pertumbuhan industri di Jatim," tandasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved