Breaking News:

Berita Banyuwangi

Jelang Vaksinasi di Banyuwangi, Bupati Anas Semangati Para Tenaga Kesehatan

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk terus bekerja dengan penuh semangat di masa pandemi Covid-19.

surya.co.id/haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberikan semangat kepada perwakilan tenaga kesehatan, Rabu (27/1/2021). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk terus bekerja dengan penuh semangat di masa pandemi Covid-19. 

“Masa pandemi ini tentunya membuat kerja bapak/ibu lebih berat dan sulit daripada hari biasanya. Untuk itu, Pemkab Banyuwangi berterima kasih atas kerja keras bapak/ibu dokter, perawat, dan semua petugas  dalam penanganan pandemi Covid-19 ini,” ujar Anas kepada perwakilan tenaga kesehatan, Rabu (27/1/2021).

“Jasa yang Bapak/Ibu berikan tersebut tidak hanya berarti bagi para pasien dan keluarga, tapi juga bernilai pahala yang besar di hadapan Allah SWT,” imbuh Anas.

Anas mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi bakal dimulai pada Kamis (28/1/2021) dengan sasaran pertama adalah tenaga kesehatan.

Oleh karena itu, Anas mengajak semua tenaga kesehatan terus bersemangat dalam menjalankan pelayanan.

“Kita berdoa dan yakin, vaksinasi ini akan lancar dan sukses, pada saatnya nanti hingga setahun ke depan akan terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal ketika 70-80 persen populasi sudah divaksin,” ujarnya.

Anas melanjutkan, di masa pandemi, rumah sakit daerah menghadapi tantangan yang cukup berat.

Selain merawat pasien Covid-19 dengan semua koridor prosedurnya, juga harus melayani pasien umum dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Tentunya tenaga kesehatan memiliki risiko tinggi terhadap paparan virus. RS harus memastikan tenaga kesehatan yang terlibat mendapatkan perlindungan yang maksimal, baik secara fisik maupun asupan dari dalam tubuhnya,” ujar Anas.

Terkait pengelolaan RS, Anas juga meminta agar kapasitas leadership tenaga kesehatan tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Mulai pucuk pimpinan tertinggi, maupun semua pimpinan bidang dan yang berada di bawahnya. Agar meskipun di tengah situasi yang sulit, RS tetap bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga.

“Tentunya manajemen petugas mulai dari frontoffice hingga back office tetap mampu memberikan pelayanan yang prima. Hospitality tetap dikedepankan agar setiap warga yang datang ke RS merasakan pelayanan yang ramah dan bersahabat,” harap Anas.

Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved