Breaking News:

Berita BUMN

642 Cabang Pegadaian Seluruh Indonesia Raih Sertifikat Standar Keamanan Covid-19 (SIBV Safe Guard)

PT Pegadaian (Persero) menjadi salah satu BUMN yang dinilai taat protokol Covid-19.

foto: pegadaian
Dirut Pegadaian Kuswiyoto menunjukkan plakat penghargaan Label SIBV Safe untuk seluruh kantor cabang di Indonesia dari PT Surveyor Indonesia (Persero). 

SURABAYA, SURYA - PT Pegadaian (Persero) menjadi salah satu BUMN yang dinilai taat protokol Covid-19.

Sebanyak 642 cabang Pegadaian berhasil memperoleh Label SIBV Safe Guard di seluruh Indonesia.

Label SIBV Safe Guard, diterima langsung oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto dan diserahkan oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero), Dian M Noer dan Direktur Berau Veritas Indonesia, Didie Tedjosumirat secara virtual.

“Sepanjang 2020 SIBV telah melakukan asesmen untuk memastikan implementasi protokol kesehatan di berbagai instansi dan BUMN salah satunya Pegadaian," kata Dian M Noer, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero), Rabu (27/1/2021).

Pada 2021 ini layanan SIBV masih memegang komitmen yang sama untuk memulihkan ekonomi bangsa dan membantu bisnis mulai beroperasi kembali di tengah pandemi.

Melalui audit untuk Pegadaian, Dian menyebutkan, pihaknya juga ingin menunjukkan kompetensi SIBV untuk melakukan audit skala besar.

"Dengan jangkauan wilayah luas, seluruh Indonesia. Tentunya dengan didukung teknologi seperti remote audit yang efektif dan efisien," ungkap Dian.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil dicapai oleh Pegadaian atas komitmen perusahaan yang selalu berupaya untuk menjadi perusahaan BUMN yang taat aturan protokol Kesehatan.

"Selain itu pemberian label ini juga akan meningkatan kepercayaan mitra dan seluruh stakeholder untuk merasa aman, dan nyaman selama berada di lingkungan  perusahaan," ungkap Kuswiyoto.

Sebelumnya pada September 2020 lalu, Pegadaian telah lebih dulu meraih Label SIBV Safe Guard untuk Kantor Pusat dan 12 Kantor Wilayah Pegadaian di berbagai daerah.

Perusahaan BUMN ini dinilai memperhatikan kondisi kesehatan, kebersihan, dan keamanan yang layak bagi karyawan dan nasabah.

"Diharapkan dengan atestasi berupa sertifikasi standar keamanan Covid-19 ini, Pegadaian dapat konsisten dalam menjaga keberlanjutan implementasi penerapan protokol kesehatan," tandas Kuswiyoto.
 

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved