Breaking News:

Sepak Bola Putri

Semusim Lebih Tak Ada Kompetisi, Top Skor Liga 1 Putri 2019 sempat Berpikir Jadi Atlet Futsal

Tahun ini genap semusim lebih, kompetisi Liga 1 Putri tak digelar karena pandemi.

foto: dok pribadi
Aksi Insyafadya Salsabillah saat laga Liga 1 Putri 2019. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Tahun ini genap semusim lebih, kompetisi Liga 1 Putri tak digelar karena pandemi.

Setelah bergulir pertama musim 2019 lalu, tahun 2020 tidak bergulir, musim ini juga belum ada tanda-tanda akan kembali bergulir.

Akibat tak kunjung ada kejelasan kompetisi, top skor Liga 1 Putri 2019, Insyafadya Salsabillah sempat berpikir pindah haluan menjadi atlet profesional futsal.

"Sempet (berpikir pindah) waktu liga gak jalan, karena kayaknya tahun ini di bulan depan liga futsal mau mulai lagi lanjutan kemarin," tutur Insyafadya Salsabillah pada Surya, Selasa (26/1/2021).

"Jadi sempet kepikiran, yaudahlah main futsal aja karena sepak bola gak jelas banget. Dari pada bosen latihan terus gak ada kompetisi, juga buat jaga performa," tambah pemain asal Surabaya tersebut.

Meski tak kunjung ada kejelasan kompetisi, dara akrab disapa Lala itu akui tetap berusaha menjaga kondisi dengan berbagai cara.

"Masih rutin latihan sepak bola, futsal. Kalau libur juga nambah-nambah, kadang ngegym atau workout di rumah," paparnya.

Latihan sepak bola sendiri, cerita Lala, ikut berlatih dengan Persida Sidoarjo, klub pertamanya sebelum memperkuat Tira Persikabo musim 2019 lalu.

"Bola biasanya saya gabung latihan Persida di lapangan Banjarkemantren, Sidoarjo. Kalau futsal di Gool, Mangga dua, Surabaya," jelas alumni SMA 16 Surabaya itu.

Untuk mengindari kebosanan, Lala juga menempa fisik dengan berbagai variasi, mulai bersepeda hingga joging.

Untuk olahraga bersepeda, disebut Lala sudah menjadi hobinya sejak sebelum pandemi.

"Dulu juga sering latihan dengan cara naik sepeda. Pandemi ini jadi makin booming, jadi semakin banyak orang sepedaan di jalan," ucap anak ketiga dari empat bersaudara tersebut.

"Pernah, 2 Minggu lalu, saya sama temen-temen sepedaan sampai ke Bangkalan," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved