Breaking News:

Kasihan Tukang Becak di Sulsel Ini, Diciduk Polisi, Dituduh Curi HP, Padahal Nemu di Jalan

Pria 38 tahun ini mengaku awalnya menemukan handphone di pinggir jalan. Kemudian H memilih menggunakannya dan tidak mengembalikan kepada si empunya.

pixabay
Ilustrasi tersangka diborgol 

SURYA.co.id I MAKASSAR - Nasib apes menimpa tukang becak berinsial H. Ia diciduk polisi lantaran diduga terlibat kasus dugaan pencurian handphone.

Pria 38 tahun ini mengaku awalnya menemukan handphone di pinggir jalan. Kemudian H memilih menggunakannya dan tidak mengembalikan kepada si empunya.

Diketahui sebelumnya, pelaku diamankan di Jalan Diponegoro Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu, (23/01/2021) sekitar pukul 21.30.

Korban Suci (18) mengaku kehilangan handphonenya di sekitar Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Jaya, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Kamis, (03/12/2021) lalu.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu Deki Marizaldi mengatakan terduga pelaku saat itu sedang mengayuh becaknya di sekitar Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

"Handphone tersebut ia temukan dipinggir jalan. Kemudian pelaku memungutnya," kata Iptu Deki, Selasa, (26/01/2021).

Hasil interogasi, pelaku mengakui ia memungut handphone tersebut di jalanan. "Pelaku ini setelah memungut handphone, ia men-software handphone tersebut dan menggunakannya," pungkas Deki.

Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian Rp 2 Juta. Adapun barang bukti yang diamankan 1 unit handphone merek VIVO V12 warna merah.

Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti diamankan di posko Resmob kemudian di serahkan kepada penyidik guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Editor: Suyanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved