Breaking News:

Berita Gresik

Izin Operasional Belum Lengkap Sudah Beroperasi, Hotel di Gresik Terpaksa Ditutup

hotel tersebut sudah diperintahkan untuk ditutup sementara sampai perizinannya selesai. Sehingga hotel itu tidak boleh beroperasional menerima tamu

surya/mochamad sugiyono
Operasional sebuah hotel di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas Gresik dihentikan sementara oleh petugas DPM-PTSP karena belum mengantongi izin, Senin (25/1/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Sebuah hotel melati di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas ditutup sementara operasionalnya oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Gresik, Selasa (26/1/2021). Sebab diduga belum melengkapi izin, tetapi sudah beroperasi.

Kepala DPM-PTSP Gresik, Mulyanto mengatakan, hotel tersebut sudah diperintahkan untuk ditutup sementara sampai perizinannya selesai. Sehingga hotel itu tidak boleh beroperasional menerima tamu.

"Sudah kami perintahkan untuk ditutup atau tidak beroperasi lagi sebelum mengantongi perizinannya," kata Mulyanto.

Dari peringatan tersebut, Mulyanto menegaskan, saat ini manajemen hotel tersebut sudah proses mengurus izin.

"Pihak hotel masih proses mengurus izin. Masih tahap pembahasan tim ahli bangunan gedung (TABG) di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Karena itu syarat untuk mendapat izin mendirikan bangunan (IMB)," katanya.

Terpisah, Kepala Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik, Gunawan Setijadi mengatakan, untuk mengurus TABG sangat cepat. Hanya sekitar sepekan jika berkas sudah lengkap.

"Syaratnya, semua dokumen lengkap maka cukup tujuh hari kerja (selesai)," kata Gunawan singkat.

Sementara manajemen hotel saat dikonfirmasi tidak ada di tempat. "Pihak manajemen tidak ada di kantor," kata seorang satpam.

Lebih lanjut, ia mengatakan, hotel tersebut sempat buka kemudian tutup lagi karena ada pengunjung yang protes. Sebab masih ada perbaikan di beberapa ruangan. Selain itu, manajemen hotel memang masih mengurus penyelesaian izin.

"Memang tutup, karena masih ada perbaikan dan pelanggan komplain. Sementara kami masih mengurus izin," katanya. ***

Penulis: Sugiyono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved