Breaking News:

Berita Surabaya

Giliran KRI Banda Aceh Angkut Bantuan dari Warga Jatim ke Lokasi Bencana di Kalsel dan Sulbar

Ribuan aneka dan jenis bantuan untuk bencana alam memenuhi kabin KRI Banda Aceh.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
BANTUAN BENCANA - Panglima Armada II Lakmana Muda TNI ING Sudihartawan secara simbolis menerima paket bantuan bencana dari Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono sebelum pemberangkatan ribuan paket bantuan bencana dari berbagai pihak ke lokasi Bencana Kalimantan Selatan dan Mamuju, Sulawesi Barat melalui Komando Armada II Surabaya, Selasa (26/1/2020). Semua bantuan sosial itu diangkut dengan KRI-593 Banda Aceh. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ribuan aneka dan jenis bantuan untuk bencana alam memenuhi kabin KRI Banda Aceh.

Ribuan bantuan yang terkumpul atas kepedulian warga Jatim itu langsung diberangkatkan ke lokasi bencana alam Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, Selasa (26/1/2021).

Sebanyak 20 truk pengangkut bahan bantuan perlahan mendekat ke geladak KRI.

Puluhan bahkan lebih personil TNI AL dikerahkan. Satu per satu mereka menurunkan bahan bantuan dari truk untuk dipindahkan ke kabin utama KRI Banda Aceh.

Gubernur Jatim diwakili Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menyaksikan Truk-truk itu beriringan menurunkan bantuan.

Selain itu ada juga Pangdam V Brawijaya serta sejumlah pejabat Pemprov   Jatim termasuk Kepala BPBD Jatim. 

Mereka bersama Paglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I Gede Nyoman Sudihartawan dan seluruh pejabat utama TNI AL di Surabaya menyaksikan pelepasan bantuan bencana alam dengan KRI Banda Aceh

Sebelum dilepas, mereka meninjau geladak utama kapal yang menumpuk aneka bantuan.

Mulai aneka jenis sembako, beras, minyak, mie instan, air mineral, popok, selimut, peralatan listrik, tikar, perlengkapan mandi, dan semua kebutuhan lain. Semua akan diberangkatkan ke lokasi bencana di Mamuju dan Banjarmasin.

"Perjalanan bantuan ke tujuan sekitar 30 jam. Ini kali kesekian kita Berangkatkan bantuan untuk bencana alam. Hampir setiap minggu akan ada pergerakan KRI kami bawa bantuan," kata Panglima Koarmada II Sudihartawan.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved