Breaking News:

Travel

PPKM Kota Batu, Agenda Pariwisata Tetap Berjalan, Ini Rangkaian Kegiatannya

Dalam jadwal tersebut, agenda pertama dimulai agenda Sarasehan Sinergitas Pelaku Seni Budaya dan Pariwisata pada 13 Januari 2021.

surya.co.id/benni indo
Akses ke Alun-alun Batu oleh Pemkot Batu untuk menekan terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19. 

SURYA.CO.ID, BATU – Agenda Dinas Pariwisata Kota Batu tetap berlangsung sepanjang diberlakukannya Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sejak tanggal 11 hingga 25 Januari 2021.

Namun, segala aktivitas kegiatan masyarakat mengacu pada Surat Edaran Wali Kota Batu bernomor 440/48/422.031/2021 tentang pemberlakukan PPKM.

Pada Januari ini, terdapat sekitar 10 agenda kegiatan.

Dalam jadwal tersebut, agenda pertama dimulai agenda Sarasehan Sinergitas Pelaku Seni Budaya dan Pariwisata pada 13 Januari 2021.

Dilanjutkan beragam agenda lainnya hingga 30 Januari nanti.

Baca juga: Tabrakan KM Tanto Bersinar dengan TB Mitra Jaya XIX di Perairan Gresik, 5 ABK Masih Belum Ditemukan

Baca juga: Update Ledakan Pipa Gas di Kawasan SPBU Margomulyo Kota Surabaya, Polisi Lakukan Penyelidikan

Baca juga: Live Streaming SBO TV dan TV9 Senin 25 Januari 2021, Lengkap Jadwal GURUku SD Kelas 1-6 dan SMP

Kepala Dinas Pariwisata Batu, Arief as Siddiq mengatakan, kegiatan di Januari ini lebih berorientasi pada konsolidasi penyiapan SDM pelaku pariwisata dan seni budaya.

Ia mencontohkan semisal, kegiatan networking pelaku pariwisata untuk pembekalan penyelenggaraan kegiatan di bulan berikutnya.

"Kegiatan sifatnya konsolidasi seperti penyiapan pelaku wisata dan pelaku seni. Bisa berjalan sesuai protokol kesehatan dengan jumlah peserta terbatas," terang Arief.

Diberlakukannya PPKM pada pertengahan bulan Januari, tak membawa dampak signifikan terhadap penyelenggaran agenda yang dituangkan dalam kalender wisata.

Segala agenda pariwisata yang digelar setiap bulannya sepanjang 2021 dirangkum dalam kalender wisata.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved