Breaking News:

PLN

PLN Kampanye Penggunaan Kendaraan Bermotor Berbasis Baterai, Emil Uji Coba Kesiapan Infrastruktur 

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengikuti uji coba mobil listrik milik PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB).

Foto : PLN UID Jatim
Wagub Jatim Emil Dardak saat melakukan peninjauan infrastruktur pendukung untuk Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Memasuki era kendaraan listrik, Pemerintah semakin gencar kampanyekan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Mendukung hal tersebut, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengikuti uji coba mobil listrik milik PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB).

Selain itu Wagub melihat kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Embong Wungu, Senin (25/1/2021).

Rute berawal dari Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan menuju PLN ULP Embong Wungu di Jalan Dr Soetomo untuk melakukan pengisian daya kendaraan listrik sekaligus meninjau kesiapan SPKLU.

Turut serta dalam uji coba ini Direktur SDM & Administrasi PT PJB, Karyawan Aji dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Nyoman S Astawa.

“Mengendarai mobil listrik ini terasa nyaman, tidak berbeda dengan kendaraan berbahan bakar fosil," kata Emil saat transit di SPKLU PLN Embong Wungu.

Menurut Emil, informasi dan literatur pun banyak yang menyebutkan bahwa untuk penggunaan di dalam kota, kendaraan ini sangat efisien juga ramah lingkungan.

"Untuk kesiapan charging stationnya sendiri saya acungi jempol, tinggal bagaimana ketersediaannya ini dapat terus bertambah sehingga mudah ditemui,” ungkap Emil.

Dirinya sangat mengapresiasi upaya PLN untuk mendukung era kendaraan listrik melalui penyediaan SPKLU yang terus digenjot. 

Emil pun berharap kesiapan infrastruktur yang baik ini ditunjang oleh adanya ketrampilan dalam pemeliharaan kendaraan listrik.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved